Apple Luncurkan iPad Air dan iPad Mini Retina Display

by
October 23rd, 2013 at 9:55 am

San Francisco (CiriCara.com) – Apple menepati janjinya. Tepat pada tanggal 22 Oktober 2013 waktu Amerika Serikat, Apple mengumumkan dua produk iPad terbarunya.

Apple meluncurkan dua seri iPad terbaru

Apple meluncurkan dua seri iPad terbaru / ZDnet

Dua seri terbaru iPad yang diberi nama iPad Air dan iPad Mini Retina Display tersebut diluncurkan dalam sebuah acara di Yerba Buena Center, San Francisco.

Dilansir dari Detik.com, iPad generasi kelima ini dikabarkan berbeda dengan versi sebelumnya. iPad Air ini lebih tipis, kecil, dan ringan. Berat satu unit iPad Air tidak lebih dari satu pon.

Layar untuk satu unit iPad ini seluas 9,7 inci dengan sisi bezel yang lebih kecil 43% dari sebelumnya. iPad Air juga hadir dengan ketipisan 20% lebih tipis dari versi sebelumnya. iPad seri terbaru ini memiliki tinggi 7,5 mm atau lebih pendek dari seri sebelumnya yang memiliki tinggi 9,4 mm.

iPad Air memiliki fitur yang sama dengan iPhone 5S yaitu prosesor terbaru A7 dan co-processor M7 yang mampu menjalankan tablet lebih cepat dari generasi sebelumnya.

Untuk kamera, iPad Air dilengkapi kamera 5 MP dengan dukungan layar full high definition (HD) dan dual microphone. Sedangkan untuk iPad Mini Retina Display, perangkat tersebut memiliki layar dengan ketajaman tinggi dibanding dengan versi sebelumnya.

Harga dari iPad Air dengan versi 16 GB WiFi dibanderol USD 499 atau sekitar Rp 5,6 jutaan. Sedangkan iPad Mini dengan Retina Display akan dijual senilai USD 399 atau Rp. 4,4 juta untuk versi 16 GB WiFi. Harga iPad ini berlaku kelipatan USD 100 untuk versi dengan memori yang lebih besar. (RN)

Comment di sini