Bonceng 3 Tanpa Helm, Bocah SD Ditilang

by
October 23rd, 2013 at 10:02 am

Tuban (CiriCara.com) – Tiga bocah sekolah dasar (SD) akhirnya diamankan petugas Satlantas Polres Tuban karena mengendarai motor tanpa helm dan bonceng tiga. Padahal menurut peraturan, mereka tidak boleh mengendarai motor karena masih di bawah umur.

bocah sd ditilang

Bocah SD ditilang polisi – detik.com

Tiga bocah SD itu diketahui berboncengan tiga menggunakan sepeda motor Mio bernomor polisi S 2912 EW. Mereka terlihat melintasi Jalur Pantura di Jl Dr Wahidin Sudiro Husodo, Kabupaten Tuban, Selasa (22/10/2013) kemarin.

“Mereka masih di bawah umur dan melintas di jalan raya tanpa pengaman sedikitpun, ini kan berbahaya,” kata Kanit Turjawali Satlantas Polres Tuban, Iptu Musa Bahtiar seperti dikutip dari detik.com, Rabu (23/10/2013).

Baca juga: Kebut-kebutan di Jalur Busway, 2 Pemotor Ninja Tabrakan.

Meskipun demikian, petugas polisi tetap akan memberikan surat tilang kepada bocah SD itu. Namun, surat tilang tersebut akan disampaikan ke orang tua. Polisi akan mengantarkan tiga bocah berinisial De, We, dan Ar itu ke rumahnya masing-masing.

Selain memberikan surat tilang, polisi juga meminta pihak orangtua untuk lebih ketat lagi dalam mengawasi anaknya. “Mengantar mereka pulang ke rumah, kita hanya ingin supaya orangtua lebih meningkatkan pengawasan kepada anak mereka,” kata Musa.

Sementara itu De, anak pemilik motor itu mengaku membawa motor tanpa sepengetahuan dari orangtuanya. De juga mengaku sempat melintasi jalur khusus untuk menghindari polisi. “Saya tidak bilang orangtua,” katanya.

Kesadaran masyarakat dalam berkendara di jalanan memang sudah semakin memprihatinkan. Banyak dari mereka yang melanggar rambu-rambu lalu lintas dan bahkan tidak memakai alat pengaman. Padahal, semua peraturan tersebut dibuat untuk keselamatan pengendara sendiri.

(YG)

Comment di sini