Cara Menghindari Sikap Egois Saat Pacaran

by
October 23rd, 2013 at 9:11 am

CiriCara.com – Salah satu penyebab hubungan cinta kandas adalah adanya sikap egois yang dimiliki masing-masing pasangan. Pada dasarnya manusia memang memiliki kemampuan untuk melindungi diri dengan bersikap egois. Akan tetapi, terkadang kemamapuan itu dikeluarkan secara tak sadar sehingga menyakiti hati pasangan.

tips kencan, tips cinta, cara menghindari sikap egois saat pacaran, egois, pasangan egois, cara menghindari sikap egois

Pasangan egois – Ist

Misalnya, pacar meminta kamu untuk menjeputnya. Tapi, dikarenakan sibuk sehingga membuat kamu jadi lupa untuk menjeputnya. Hal tersebut tentunya membuat si pacar marah. Bukannya meminta maaf, tapi kamu malah membela diri dan merasa benar.

Baca juga: Cara Cerdas Menghadapi Pacar yang Egois

Ketahuilah bahwa sikap egois yang kamu dan pasangan miliki itu bisa membuat hubungan cinta yang dijalani kandas di tengah jalan. Oleh karena itu, hindari bersikap egois saat pacaran agar hubungan cinta bisa selalu berjalan harmonis dan romantis.

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghindari sikap egois itu. Apa saja? Berikut cara menghindari sikap egois saat pacaran:

1.  Bicara dari hati ke hati

Bicara dari hati ke hati sangat diperlukan untuk menghindari sikap egois. Saat sedang bersamanya dan mengobrol santai, kalian harus membahas mengenai evaluasi hubungan yang telah dijalani hingga saat ini. Coba bicarakan hal-hal apa yang tidak kalian sukai satu sama lain. Misalnya, si pacar selalu minta diantar jemput, tak mau mengalah, selalu memaksakan kehendak, dan lain sebagainya.

Katakan itu secara terbuka jika kamu tak menyukainya. Setelah itu, minta juga pasangan itu memberitahu hal-hal apa yang tak dia sukai dari kamu. Dengan bicara dari hati ke hati seperti itu, tentunya kalian bisa saling memperbaiki demi hubungan cinta yang harmonis.

tips kencan, tips cinta, cara menghindari sikap egois saat pacaran, egois, pasangan egois, cara menghindari sikap egois

Bicara dari hati ke hati dengan pasangan – Ist

2. Intropeksi diri

Ketika sudah mengetahui hal-hal apa yang tak disukai pasangan, kini saatnya kamu melakukan intropeksi diri. Cobalah mengubah sikap yang tak disukai itu secara perlahan. Mungkin sebelumnya kamu selalu minta diantar jemput oleh si dia. Lalu, cobalah mulai hidup mandiri dan menjalani aktivitas itu sendiri.

Dengan begitu, pacar akan merasa senang dengan perubahan sikap kamu. Selain itu, kamu juga jadi bisa memperbaiki hubungan dengan orang lain karena sudah tak ketergantungan lagi pada pasangan.

3. Minta diingatkan

Secara tak sadar, terkadang sikap egois itu kerap muncul. Oleh karena itu, mintalah pasangan untuk mengingatkan ketika kamu mulai bersikap egois. Kalian harus saling mengingatkan demi hubungan cinta yang langgeng.

Itulah cara menghindari sikap egois. Jangan sampai sikap egois kalian membuat hubungan kandas di tengah jalan. Cobalah cegah dengan cara di atas agar hubungan cinta semakin harmonis dan mesra.

Baca juga: Cara Menjaga Hubungan Selalu Harmonis

(NR)

Comment di sini