Kritik Nurhayati ke Jokowi Hanya Pepesan Kosong

by
October 23rd, 2013 at 2:49 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf belakangan ini mulai sering mengkritik kinerja Gubernur DKI Jakarta Jokowi. Nurhayati menyebutkan bahwa selama kepemimpinan Jokowi ada 1000 rumah yang terbakar.

nurhayati ali assegaf demokrat

Nurhayati Ali Assegaf – Ist

Pengamat politik Hamdi Muluk menilai bahwa kritikan yang disampaikan oleh Nurhayati hanya pepesan kosong. “Nggak ada untungnya, kritik Nurhayati ini kan hanya pepesan kosong saja,” kata Hamdi, seperti dikutip dari detik.com, Rabu (23/10/2013).

Baca juga: Ruhut: Apa Keberhasilan Jokowi? Jalan Makin Macet.

Hamdi mengatakan bahwa kritik yang disampaikan oleh Nurhayati itu sah-sah saja sebagai bentuk kontrol. Namun, menurut Hamdi, Nurhayati seharusnya tidak asal dalam mengambil contoh. Kritik tetap harus berdasarkan data yang akurat.

“Ketika dia (Nurhayati) lempar kritik soal kebakaran 1.000 rumah setelah dicek ternyata rumah kardus, ini namanya tidak terukur,” ujar Hamdi.

Mengenai kritik Nurhayati soal Jokowi yang menolak mobil murah, Hamdi menilai kritik tersebut juga tidak produktif. Keputusan Jokowi untuk menolak mobil murah dinilai Hamdi sudah tepat agar masyarakat tetap mau menggunakan transportasi umum.

“Mobil murah itu bisa mengubah mindset masyarakat menjadi tidak menggunakan transportasi umum,” katanya.

Hamdi pun menganggap wajar jika pada akhirnya Nurhayati malah mendapat kritik dari banyak masyarakat. Karena menurut Hamdi, kritikan yang disampaikan Nurhayati itu tidak berdasar dan hanya asal-asalan saja.

“Makanya dibully ribuan orang, mungkin saja bisa jutaan orang nantinya,” kata Hamdi.

(YG)

Comment di sini