Menpora: Saya Dukung Timnas U-19 Umroh

by
October 23rd, 2013 at 4:19 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo mengaku sangat mendukung rencana Badan Tim Nasional (BTN) untuk memberangkatkan umroh para pemain tim nasional (Timnas) U-19 Indonesia.

pemain timnas u-19

Pemain Timnas U-19 – Ist

Menurut Roy, para pemain Timnas U-19 akan menjalani pertandingan uji coba di Timur Tengah sekaligus melakukan ibadah umroh. Roy mengaku sudah mengetahui rencana tersebut dan sangat mendukungnya.

“Benar, tepatnya PSSI sudah memiliki rencana untuk membawa skuad U-19 tersebut uji coba ke Timur Tengah sekaligus Umroh. Untuk itu saya sangat support ide yang sangat baik tersebut,” kata Roy, seperti dikutip dari situs resmi PSSI, Rabu (23/10/2013).

Baca juga: Timnas U-19 Akan Uji Coba Lawan Liverpool dan Barcelona.

Sementara itu Administrator BTN, Demis Djamoedin mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu penjelasan dari Roy Suryo mengenai siapa yang akan menjalankan ide tersebut. Pihak BTN tidak mau ada pihak yang nantinya ngaku-ngaku terhadap program umroh itu.

“Saya akan tanya ke Menpora dulu yang akan menjalankan program ini siapa?” kata Demis.

Menurut Demis, pihak BTN hanya tidak mau ada pihak yang mengaku-ngaku telah menjalankan program tersebut. “Kalau pemerintah tidak mau menjalankan, jangan ngomong seperti yang di TV-TV seolah programnya Menpora, padahal bukan,” tegasnya.

Menanggapi hal itu, Sekjen PSSI Joko Driyono mengaku masih belum bisa mengambil keputusan. Pasalnya, PSSI belum melakukan pembicaraan dengan pihak pelatih Timnas U-19. Apalagi PSSI sudah menyerahkan wewenang tertinggi pada pelatih.

“Tidak baik bicara program sebelum diputuskan, Kamis (24/10/2013) kita ketemu pelatih,” kata Joko.

Menurut Djoko, program uji coba lawan Arab Saudi sekaligus umroh itu akan diputuskan pada pertemuan besok. Joko memperkirakan keputusan tersebut akan diumumkan pada Kamis (24/10/2013) sore.

(YG)

Comment di sini