Alasan Kenapa Kamu Harus Melupakan Masa Lalu

by
October 24th, 2013 at 10:16 am

CiriCara.com – Tak bisa dipungkiri bahwa kenangan cinta yang lalu terkadang masih diingat oleh sejumlah orang. Tak jarang juga mereka yang mengingat masa lalu itu jadi mempengaruhi hubungan cinta yang sedang dijalaninya saat ini.

tips cinta, tips kencan, tips pacaran, alasan kenapa harus melupakan masa lalu, lupakan masa lalu, alasan kamu harus lupakan masa lalu

Melupakan masa lalu – Ist

Hubungan cinta yang lalu sebaiknya dilupakan saja karena bisa membawa pengaruh negatif pada hubungan cinta kamu saat ini. Ketahuilah bahwa banyak hubungan cinta yang kandas di tengah jalan karena pasangan tetap membawa masa lalunya ke saat ini.

Dengan mengingat masa lalu, secara tak langsung kamu jadi membandingkan dengan hubungan cinta saat ini. Hal itulah yang bisa membuat kamu jadi ragu dan tidak serius dengan hubungan cinta saat ini. Alangkah baiknya kamu segera melupakan kisah cinta yang lalu.

Kamu harus memandang lurus ke depan saat menjalin hubungan cinta yang saat ini. Ada beberapa alasan kenapa kamu harus melupakan masa lalu. Apa saja?

Inilah alasan kenapa kamu harus melupakan kisah cinta yang lalu:

1. Sulit move on

Saat mengenang masa lalu, apalagi hal yang manis-manis tentunya bisa membuat kamu jadi tersenyum sendiri dan ingin kembali seperti itu. Tapi, apa iya kamu ingin merajut kisah cinta dengannya lagi sementara pernah disakiti olehnya? Sebaiknya lupakan segala kenangan yang manis maupun yang buruk demi hubungan cinta kamu saat ini. Jika tidak, maka kamu akan kesulitan menjalani hidup yang baru dan lebih bahagia.

Baca juga: Cara Lupakan Kenangan Indah Saat Bersama Mantan

2. Membandingkan

tips cinta, tips kencan, tips pacaran, alasan kenapa harus melupakan masa lalu, lupakan masa lalu, alasan kamu harus lupakan masa lalu

Lupakan si mantan – Ist

Secara tak sadar, kamu jadi membandingkan si mantan dengan pacar saat ini. Bayangkan bagaimana jika si pacar saat ini mengetahui hal itu? Mungkin dirinya akan merasa terhina sehingga menimbulkan pertengkaran dengannya. Apa kamu mau hubungan cinta yang sudah bahagia ini rusak karena teringat masa lalu?

3. Tergoda untuk kembali

Saat sudah putus dengan mantan, tapi kamu memutuskan untuk berteman. Setelah menjalin hubungan yang baru, kemungkinan kamu bisa jatuh cinta lagi pada si mantan karena masih sering berkomunikasi dengannya. Sebaiknya hindari untuk melakukan hal ini. Bukankah kebahagiaan sudah kamu dapat dari si pacar saat ini?

4. Pacar merasa tidak nyaman

Ketika kamu sering teringat pada masa lalu dan menceritakannya pada pacar, tentunya hal ini bisa melukai hatinya. Selain itu, pembahasan kamu tentang kisah cinta masa lalu bisa membuatnya merasa tidak nyaman. Jika sudah begitu, maka bisa saja si dia meninggalkan kamu.

Itulah alasan kenapa kamu harus melupakan masa lalu. Untuk itu, jangan pernah mengungkit atau mengingat kisah cinta masa lalu. Apalagi jika sudah memiliki pacar yang lebih bisa membahagiakan kamu. Mengenang masa lalu hanya akan membuat kamu kesulitan untuk menjalani kehidupan yang baru dengan bahagia.

Baca juga: 5 Cara Ampuh Melupakan Mantan Kekasih

(NR)

Comment di sini