Cara Alami Mengecilkan Pori-pori di Wajah

by
October 24th, 2013 at 3:45 pm

CiriCara.com – Wajah yang mulus dan bersinar nampaknya menjadi impian sebagian besar orang, baik pria maupun wanita. Bagaimana tidak? Dengan memiliki wajah yang mulus dan bersinar tentunya bisa membuat penampilannya jadi lebih pecaya diri.

tips kecantikan, tips mengeciolkan pori-pori di wajah, mengecilkan pori-pori, cara alami mengecilkan pori-pori di wajah

Jeruk nipis untuk mengecilkan pori-pori – Ist

Namun, nampaknya hanya beberapa orang saja yang memiliki wajah seperti itu. Beberapa orang lainnya memiliki permasalahan pada wajahnya, mulai dari jerawat hingga pori-pori yang besar.

Permasalahan wajah yang kali ini CiriCara akan bahas adalah pori-pori yang besar. Banyak orang mengaku bahwa dirinya tak bisa tampil percaya diri dikarenakan memiliki pori-pori di wajah yang ukurannya cukup besar. Lalu, apa sih penyebabnya?

Beberapa penyebab timbulnya pori-pori yang besar di wajah adalah pemakaian kosmetik yang berlebihan, kurang memperhatikan perawatan wajah, kulit wajah berminyak, dan berjerawat. Pori-pori yang sudah membesar itu tidak bisa langsung mengecil. Anda perlu melakukan perawatan dengan rutin.

Perawatan apa saja yang bisa dilakukan? Berikut cara alami mengecilkan pori-pori di wajah:

1. Es batu

Anda bisa memasukkan beberapa es batu ke dalam kain bersih. Bungkus dan gosokkan secara lembut ke seluruh wajah. Lakukan cara ini setiap pagi secara rutin. Dengan begitu, lama-kelamaan pori-pori di wajah Anda akan mengecil.

Baca juga: 4 Manfaat Es Batu untuk Kecantikan Kulit

2. Tomat

Tomat merupakan salah satu buah yang berkhasiat untuk mempercantik kulit. Untuk mengecilkan pori-pori, Anda bisa menghancurkan 2 buah tomat organik dengan cara diblender. Setelah itu, oleskan secara tipis-tipis ke seluruh wajah. Diamkan selama 15-20 menit dan bilas dengan air bersih. Tepuk-tepuk wajah dengan handuk halus hingga wajah kering sempurna.

tips kecantikan, tips mengecilkan pori-pori di wajah, mengecilkan pori-pori, cara alami mengecilkan pori-pori di wajah

Mengecilkan pori dengan es batu – Ist

3. Mentimun dan apel

Anda bisa meyiapkan satu buah mentimun dan apel segar. Blender kedua buah tersebut hingga halus, lalu oleskan secara merata ke wajah. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air dingin. Lakukan cara ini setidaknya seminggu 3 kali secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Jeruk nipis

Bahan alami lain yang bisa Anda gunakan untuk mengecilkan pori-pori adalah jeruk nipis. Caranya, bersihkan dahulu wajah Anda. Lalu, iris tipis-tipis jeruk nipis. Setelah itu, tempelkan irisan jeruk nipis itu ke seluruh wajah. Diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Baca juga: Khasiat Jeruk Nipis untuk Kecantikan Kulit Wajah

5. Putih telur

Jika ingin menggunakan putih telur, maka lebih baik telur ayam kampung yang dipakai. Setelah dipisahkan, Anda bisa menambahkan satu sendok teh madu. Aduk rata kedua bahan tersebut, lalu aplikasikan pada wajah. Tunggu sampai makser mengering, baru Anda bisa membilasnya dengan air dingin.

6. Madu, gula, dan minyak zaitun

Campurkan semua bahan tersebut masing-masing satu sendok teh. Jika sudah berubah menjadi seperti krim, maka Anda bisa langsung mengoleskannya pada wajah. Oleskan pada wajah secara merata, jangan lupa pijit dnegan gerakan memutar. Setelah itu, diamkan selama 10 menit dan bilas menggunakan air dingin.

Itulah cara alami mengecilkan pori-pori di wajah. Lalu, cara apa yang akan Anda pakai? Lakukan salah satu cara tersebut dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. (NR)

Comment di sini