Cara Senam Wajah untuk Merampingkan Pipi Tembem

by
October 24th, 2013 at 2:45 pm

CiriCara.com – Punya pipi tembem? Hal itu ternyata bisa mengurangi rasa percaya diri sejumlah wanita. Walaupun ada yang mengatakan bahwa punya pipi tembem itu lucu dan awet muda, namun pada kenyataannya masih banyak wanita yang ingin merampingkan pipinya agar terlihat lebih tirus.

tips kecantikan, pipi tembem, pipi chubby, merampingkan pipi, senam wajah untuk merampingkan pipi tembem

Senam pipi – Shutterstock

Punya pipi tembem bisa membuat seorang wanita jadi terlihat gemuk, apalagi saat di depan kamera atau difoto. Ketahuilah bahwa pipi tembem itu disebabkan oleh beberapa faktor, seperti ketidakmampuan kulit melawan gravitasi, hormonal, genetik, penuaan, dan penumpukan lemak dan air.

Untuk menghilangkannya, Anda harus meninggalkan kebiasaan hidup yang tidak sehat, seperti merokok, meminum minuman beralkohol, dan mengonsumsi junk food. Selain itu, ada juga perlu melakukan beberapa gerakan pada wajah atau senam wajah.

Baca juga: Cara Merampingkan Pipi Tembem

Bagi Anda yang ingin memiliki pipi tirus, bisa mencoba melakukan 5 senam wajah berikut ini yang dicuplik dari Boldsky.com:

1. Mengunyah permen karet

Selain menyegarkan napas, permen karet juga bisa Anda manfaatkan untuk merampingkan pipi tembem. Anda bisa mengunyah permen karet dengan gerakan menyeluruh baik pipi kanan dan kiri. Gerakan itu bisa membuat otot pipi mengecil dan dagu menjadi kuat.

2. Tersenyum

Hadapkan wajah Anda ke cermin, lalu tersenyumlah dengan lebar. Tahan senyuman Anda selama satu menit dan ulangi sesering mungkin. Dengan tersenyum, otot pipi akan tertarik sehingga pipi tembem akan mengecil.

tips kecantikan, pipi tembem, pipi chubby, merampingkan pipi, senam wajah untuk merampingkan pipi tembem

Mengangkat pipi – Ist

3. Ekpresi mulut ikan

Anda tahu bentuk mulut ikan seperti apa? Cobalah untuk membentuk mulut seperti itu. Caranya, menyedot udara ke dalam mulut sehingga pipi menjadi kempot. Tahan gerakan ini selama satu menit, lalu kembalikan ke posisi normal. Anda bisa mengulanginya sampai 10 kali dan lakukan 3 kali dalam sehari.

4. Menggembungkan pipi

Cara ini kebalikan dari mulut ikan. Anda harus menggembungkan pipi. Gembungkan pipi Anda dan tahan selama beberapa menit. Lakukan cara ini lagi sampai 10 kali.

5. Mengangkat pipi

Senam wajah terakhir yang bisa Anda lakukan adalah mengangkat wajah. Cobalah tarik otot pipi dan angkat sampai mendekati mata. Gunakan sudut mata untuk mengangkat pipi, misalnya dengan tesenyum atau menggunakan tangan untuk mengangkat pipi ke atas. Lakukan senam wajah ini dengan mata tertutup.

Itulah 5 senam wajah yang bisa Anda lakukan untuk merampingkan pipi tembem. Bagaimana, cara apa yang akan Anda pilih? Cara apapun yang Anda pilih, sebaiknya lakukan dengan rutin ya.

Baca juga: Cara Berdandan untuk Meniruskan Pipi

(NR)