Kim Jong Un Dapat Gelar Doktor di Malaysia

by
October 24th, 2013 at 1:52 pm

Kuala Lumpur (CiriCara.com)Kim Jong Un, pemimpin tertinggi Korea Utara (Korut) mendapat gelar doktor kehormatan di bidang ekonomoi oleh sebuah universitas swasta di Negeri Jiran, Malaysia.

Kim Jong Un

Kim Jong Un / Guardian

Penghargaan mengejutkan ini diserahkan oleh pemerintah Malaysia secara simbolis kepada Duta Besar (Dubes) Korea Utara dalam sebuah upacara di Kuala Lumpur oleh Paul Chan, Presiden Universitas HELP.

Paul mengaku merasa mendapat kehormatan untuk memberikan gelar doktor tersebut kepada pemimpin tertinggi Korea Utara. Dilansir dari Tribunnews.com, Paul berharap agar Korea Utara dan Malaysia bisa lebih bekerjasama dalam bidang pendidikan lewat pemberian gelar tersebut.

Menurut pemberitaan dari media Korea Utara, Korea Central News Agency (KCNA), upacara penganugerahan  gelar tersebut sudah diadakan pada tanggal 3 Oktober 2013 lalu. Penghargaan ini adalah penghargaan pertama yang diberikan oleh universitas tersebut kepada kepala negara asing.

Sebelumnya, tidak ada yang tahu banyak mengenai latar belakang pendidikan Kim Jong Un. Namun anak dari Kim Jong Il ini tercatat pernah bersekolah di sekolah internasional di Swiss pada awal tahun 1990-an. Kim Jong Un muda dikenal sebagai murid yang baik dan sangat menggemari basket. (RN)

Comment di sini