Ruhut Nilai Jokowi Telah Ingkar Janji

by
October 24th, 2013 at 1:22 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Politikus Partai Demokrat, Ruhut Sitompul menilai Gubernur DKI Jakarta Jokowi telah ingkar janji. Ruhut menjelaskan bahwa Jokowi tidak konsisten dengan janji yang disampaikannya sewaktu masa kampanye.

ruhut sitompul vs jokowi

Ruhut Sitompul – Ist

“Dulu dia (Jokowi) janji benahi macet, benahi banjir, nggak mau gusur warga. Tapi kenyataannya macet sama banjir masih ada. Dia juga menggusur warga, malah menggusur topeng monyet juga,” kata Ruhut, seperti dikutip dari Okezone.com, Kamis (24/10/2013).

Ruhut pun menyarankan agar Jokowi lebih fokus dalam mengatasi masalah banjir dan macet di Jakarta. Menurut Ruhut, dua masalah tersebut jauh lebih penting ketimbang harus mengusir topeng monyet dari DKI Jakarta.

“Harusnya Jokowi fokus saja benahi banjir sama macet dari pada usir topeng monyet,” kata pria yang juga akrab disapa Poltak itu. Baca juga: Ruhut Ditolak Jadi Ketua Komisi III.

Karena itu, Ruhut pun menilai bahwa warga DKI Jakarta telah salah memilih Jokowi menjadi gubernur. Menurut Ruhut, Jokowi telah ingkar janji dan telah berbohong kepada warga yang telah mendukungnya.

“Aku sudah bilang, kalian itu milih dia (Jokowi) salah. Bohong, sekarang Jokowi kelihatan juga aslinya,” ujar Ruhut.

Seperti yang diketahui, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mulai melakukan razia topeng monyet yang berkeliaran di Jakarta. Razia tersebut berdasarkan kebijakan dari Gubernur DKI Jakarta Jokowi.

Pemerintah DKI Jakarta akan memberikan uang Rp 1 juta kepada pemilik sebagai uang pengganti monyet yang dirazia. Nantinya, monyet-monyet hasil razia itu akan dipelihara di kebun binatang.

(YG)

Comment di sini