Sakit Stroke, Golkar Tetap Usung Suami Atut

by
October 24th, 2013 at 3:12 pm

Jakarta (CiriCara.com) - Partai Golkar tetap bersikukuh akan mengusung suami Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Hikmat Tomet, untuk menjadi calon legislatif (Caleg). Padahal, saat ini Hikmat diketahui masih sakit stroke. Benarkah Golkar takut kehilangan suara di Banten?

atut chasan

Ratu Atut Chosiyah – Ist

Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPR Ade Komaruddin membenarkan bahwa pihaknya tidak mau melepas Hikmat karena takut kehilangan suara. Apalagi, Banten merupakan penyumbang suara terbanyak untuk Golkar.

“Lho, boleh dong Golkar takut kehilangan suara. Sekarang kami juga menyimpulkan ada upaya dari siapa pun untuk mengambil suara. Jadi kalau orang lain mengupayakan apa pun, di politik biasa saja, sah-sah saja,” kata Ade, seperti dikutip dari detik.com, Kamis (24/10/2013).

Ade menjelaskan bahwa pihaknya tidak pernah berpikir untuk menggantikan Hikmat. Menurutnya, Hikmat adalah kader Golkar yang potensial. Mengenai sakit yang diderita Hikmat, Ade beralasan bahwa orang yang sakit itu bisa sembuh kembali.

“Memang beliau potensial kok, suaminya Bu Atut, boleh dong. Golkar mengajukannya (sebagai calon legislatif di Pemilu 2014). Pak Hikmat nggak perlu ditarik,” kata Ade di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, siang tadi.

Seperti diketahui, Pemerintah Banten disebut-sebut sebagai dinasti politik Ratu Atut. Sejumlah keluarga Ratu Atut sukses menjadi pejabat di Pemerintah Banten dengan dukungan dari partai Golkar. Baca juga: Daftar Keluarga Ratu Atut yang Menjadi Pejabat.

Meskipun demikian, dinasti politik Ratu Atut itu sudah mulai diselidiki oleh pihak KPK. Hal ini lantaran adik kandung Ratu Atut, Tubagus Chaeri Wardhana alias Wawan sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus suap Akil Mochtar, mantan Ketua MK.

(YG)

Comment di sini