SBY Mengaku Jadi Korban Media Massa

by
October 24th, 2013 at 10:08 am

Jakarta (CiriCara.com) – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengakui bahwa ia adalah salah satu tokoh politik yang menjadi korban pemberitaan pers atau media.

SBY mengaku jadi korban media

SBY mengaku jadi korban media / Antara

Meski mengaku sebagai seorang korban, SBY tetap berterima kasih lantaran lewat kritikan dan kecaman yang diberikan kepadanya sejak pertama kali menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia, SBY menjadi berubah ke arah yang lebih baik. Ia menyadari bahwa tanpa kritikan dari media, SBY mungkin sudah jatuh.

Pendapat SBY itu diungkapkan dalam acara dengan Pengurus Pusat Persatuan Wartawan Indonesia di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Rabu 23 Oktober 2013.

Selain itu, SBY juga sempat mengungkapkan kekecewaannya tas pemberitaan media massa yang banyak menggunakan sumber tak jelas, penggunaan media sosial sebagai sumber pemberitaan, berita berbau fitnah, dan isi berita yang tak lagi dicek ulang kebenaran dan sumbernya.

Baca jugaSBY Berkicau Soal Kenaikan Harga BBM di Twitter

Sebagai contoh, SBY kecewa terhadap pemberitaan yang menyatakan bahwa ia menujuk Komisaris Jenderal Sutarman sebagai pengganti Kapolri Jenderal Timur Pradopo. Pada pemberitaan seputar topik itu, nama Sutarman tidak diusulkan oleh Kapolri melainkan lewat lobi.

SBY menyatakan dengan tegas bahwa berita tersebut tidak benar karena yang berhak mengusulkan nama calon Kapolri adalah Komisi Kepolisian Nasional dan Kepala Polri dengan mengajukan nama secara tertulis kepada Presiden. (RN)

Comment di sini