Setelah Topeng Monyet, Giliran Odong-odong Kena Razia

by
October 24th, 2013 at 3:56 pm

Jakarta (CiriCara.com)Pemerintah Provinsi DKI Jakarta merazia topeng monyet karena dianggap telah mengganggu ketertiban umum dan menularkan penyakit berbahaya.

Odong-odong

Odong-odong / Jakarta Post

Tentunya pemerintah Ibukota tidak bersikap rasis dengan hanya merazia topeng monyet karena mulai hari ini odong-odong yang masuk ke jalan raya juga ikut dirazia.

Dilansir dari JakartaBagus.com, polisi dari satuan wilayah Jakarta Timur hari ini, Kamis, 24 Oktober 2013 melakukan penertiban terhadap odong-odong yang masuk ke jalan raya.

Razia tersebut adalah perintah langsung dari Pemprov DKI Jakarta yang menyatakan bahwa alat trasportasi yang digemari anak-anak itu dilarang masuk ke jalan besar.

“Ya iyalah. Odong-odong kalau main ke jalan raya kan bahaya. Apalagi bawa anak kecil. Sisi keamanan odong-odong nggak ada. Kan ngeri tuh. Kalau jatuh gimana?” ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama di Balaikota, Jakarta Pusat, Kamis 24 Oktober 2013 seperti dikutip oleh sumber berita.

Menurut Ahok, razia dilakukan sebab odong-odong bukan kendaraan umum yang bisa masuk ke jalan raya. Apalagi kerangka odong-odong dikenal sangat ringkih karena sudah dimodifikasi di banyak bagian sementara itu penumpang yang didominasi anak kecil berjejalan di dalamnya. Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut khawatir bila odong-odong justru membahayakan nyawa anak-anak kecil tersebut.

Karena kekurangan tersebut maka odong-odong hanya diperbolehkan untuk beroperasi di sekitar komplek perumahan saja. (RN)

Comment di sini