Tidak Semua Perangkat Android ICS Bisa Jalankan BBM

by
October 24th, 2013 at 3:01 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Meski syarat utama yang ditentukan bagi pengguna Android untuk mencoba BlackBerry Messenger (BBM) adalah sistem operasi Ice Cream Sandwich (ICS) ternyata tidak semua perangkat Android dengan sistem operasi ini bisa menjalankan BBM.

BBM untuk Android

BBM untuk Android / Ist.

Dilansir dari Republika.co.id, hingga saat ini masih ada pengguna Android dengan sistem operasi ICS atau versi 4.0 yang belum bisa mengunduh BBM. Kenapa?

Ternyata meski perangkat sistem operasi terendah sudah memenuhi namun perangkat kadang tidak kompatibel dengan BBM. Sayangnya, BlackBerry tidak menyediakan informasi daftar perangkat yang kompatibel dengan aplikasi messenger-nya itu.

Misalnya saja ketika BBM dicoba diunduh pada perangkat dengan OS Android 4.0.4, BBM belum bisa diunduh sementara pada perangkat dengan sistem operasi Android 4.1, BBM sudah bisa diunduh dan dijalankan dengan lancar.

Para pengguna Android disarankan untuk mengecek apakah perangkat mereka sudah bisa digunakan untuk mengunduh BBM atau belum. Caranya, para pengguna bisa menghubungkan perangkat mereka dengan komputer atau PC dengan menggunakan kabel data.

Setelah itu, para pengguna bisa membuka Google Play Store lewat browser PC. Setelah menemukan aplikasi BlackBerry Limited, maka akan terlihat apakah perangkat pengguna sesuai dengan persyaratan mendapatkan BBM atau belum.

Jika muncul pernyataan “This app is incompatible with your device” maka perangkat Anda tidak kompatibel dengan BBM. Kasus ini bisa terjadi karena spesifikasi hardware mungkin belum memenuhi syarat untuk mencoba BBM.

Baca jugaCara Instal BBM di Android dan iOS

(RN)

Comment di sini