Ahok: FPI Membantu Kita Supaya Nggak Ada PSK

by
October 25th, 2013 at 1:59 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Mendagri Gamawan Fauzi mengimbau agar kepala daerah bekerja sama dengan ormas seperti FPI dalam pembangunan daerah. Lalu seperti apa tanggapan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengenai imbauan tersebut?

ahok 2013

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) – Ist

Ahok yang ditemui di Balaikota Jakarta, Kamis (24/10/2013) kemarin, menyambut baik imbauan tersebut. Apalagi, menurut Ahok, selama ini FPI telah membantu pihak Pemprov DKI Jakarta dalam hal penertiban pekerja seks komersial (PSK).

“Baik-baik saja sama kita. Selama ini kan FPI membantu kita supaya nggak ada lagi PSK, hehehe…,” kata Ahok, seperti dikutip dari Kompas.com, Jumat (25/10/2013).

Meskipun demikian, Ahok enggan berkomentar lebih banyak terkait imbauan Mendagri tersebut. Ahok mengaku khawatir komentarnya akan menimbulkan masalah baru. “Nanti katanya salah tafsir lagi,” ucapnya.

Baca juga: Mendagri Anggap FPI Aset Bangsa.

Ahok pun meminta agar para wartawan menanyakan hal itu kepada Gubernur DKI Jakarta Jokowi. Menurut Ahok, imbauan Mendagri itu lebih tepat ditanggapi oleh Jokowi karena dia merupakan kepala daerah di Jakarta.

“Berarti kamu tanya ke Pak Gubernur, karena saya wakil kepala daerah bukan kepala daerah. Benar dong?” kata Ahok sambil tertawa.

Seperti diberitakan sebelumnya, Mendagri Gamawan Fauzi mengimbau agar para kepala daerah mau bekerja sama dengan ormas, termasuk FPI. Menurut Gamawan, kerja sama itu dilakukan demi kepentingan bangsa.

“Kerja sama untuk hal-hal yang baik. Kalau perlu dengan FPI juga kerja sama untuk hal-hal tertentu,” kata Gamawan.

(YG)

Comment di sini