Cara Mencabut Alis Mata dengan Hasil Sempurna

by
October 25th, 2013 at 2:43 pm

CiriCara.com – Alis mata merupakan salah satu bagian wajah yang bisa mempengaruhi ekspresi dan menumbuhkan rasa percaya diri wanita dalam berpenampilan. Oleh karena itu, banyak wanita yang ingin memiliki alis yang cantik dan sempurna.

tips kecantikan, mencabut alis, tips mencabut alis mata, cara mencabut alis mata dengan benar, cara mencabut alis mata dengan hasil sempurna

Mencabut alis mata – Ist

Untuk mendapatkan itu, banyak cara yang akan dilakukannya, antara lain mencabuti bulu-bulu alis, memakai pensil alis, ditato, bahkan disulam yang saat ini masih menjadi tren di kalangan masyarakat.

Baca juga: Wajah Cantik dengan Teknik Sulam Alis

Akan tetapi, dengan tato atau teknik sulam alis tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Selain itu, Anda juga tak hanya melakukannya satu kali tapi bisa sampai tiga kali untuk mendapatkan hasil alis yang cantik dan sempurna.

Bagi Anda yang tak ingin melakukan sulam alis tetap bisa mendapatkan alis yang cantik dan sempurna. Caranya yaitu dengan mencabut alis. Namun, Anda harus mencabut dengan cara yang benar agar alis terlihat rapi dan cantik.

Dilansir dari beberapa sumber, berikut cara mencabut alis dengan benar:

1. Pastikan pencahayaan baik

Pastikan Anda mendapat sumber cahaya langsung dari arah depan. Jangan gunakan cahaya dari samping karena akan muncul bayangan di daerah kelopak mata.

2. Pakai cermin lebar

tips kecantikan, mencabut alis, tips mencabut alis mata, cara mencabut alis mata dengan benar, cara mencabut alis mata dengan hasil sempurna

Cabut alis satu per satu – Ist

Cermin juga bisa mempengaruhi kerapihan alis Anda. Agar hasil tak berantakan, sebaiknya Anda menggunakan cermin yang lebar. Pastikan seluruh bagian wajah dan alis kanan dan kiri terlihat. Jika tidak, maka hasil alis kanan dan kiri Anda akan berbeda.

3. Cabut satu per satu

Saat mencabut alis kuncinya adalah bersabar. Jangan pernah mencabut bulu-bulu alis sekaligus 2 atau 3. Selain sakit, kulit di sekitar alis juga bisa iritasi. Oleh karena itu, Anda hanya disarankan untuk mencabutnya satu persatu agar mendapatkan hasil yang rapi dan cantik.

4. Jangan berlebihan

Agar terlihat natural, sebaiknya jangan terlalu banyak mencabut alis. Ikuti lengkungan alis ketika mencabut bulu-bulunya. Habiskan bulu-bulu halus yang tidak beraturan yang berada di sekitar ujung alis agar terlihat rapi. Jangan sampai setelah mencabut, alis Anda terlihat datar dan tak alami.

Itulah cara mencabut alis dengan hasil sempurna. Setelah dicabut, Anda bisa menyisirnya ke arah bawah untuk melihat kerapihannya. Perlu Anda ingat jga bahwa sebaiknya tidak membentuk alis yang terlalu jauh dari bentuk aslinya. Sebaiknya, bentuklah alis sesuai dengan bentuk wajah yang dimiliki.

Baca juga: Cara Mendapatkan Alis yang Rapi dan Cantik

(NR)

Comment di sini