Sujud Syukur Timnas U-19 Jadi Tren Selebrasi

by
October 25th, 2013 at 9:12 am

Jakarta (CiriCara.com) – Selebrasi sujud syukur setelah mencetak gol ke gawang lawan kini mulai diikuti oleh kalangan remaja dan anak-anak. Selebrasi yang sering dilakukan pemain Timnas U-19 ini seperti sudah menjadi tren.

tim nasional u-19

Sujud Syukur Timnas U-19 – Ist

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri mengaku terkejut saat melihat anak sekolah dasar melakukan selebrasi sujud syukur setelah mencetak gol dalam pertandingan sepakbola. Indra pun menganggap hal itu sebagai perkembangan positif untuk sepakbola Indonesia.

“Saya merasa terkejut ketika melihat anak SD bertanding beberapa waktu lalu, saya lihat mereka antusias sujud syukur dan mulai meniru sekarang,” kata Indra, seperti dikutip dari Liputan6.com, Jumat (25/10/2013).

Indra mengaku bahwa dirinya memang meminta agar pemain Timnas U-19 yang muslim untuk melakukan sujud syukur setiap kali mencetak gol. Menurut Indra sujud syukur itu merupakan wujud bahwa mereka bersyukur atas kemenangan yang berhasil diraih.

“Tapi kita nggak memaksa karena itu hal sederhana. Kan sebagai muslim, kita sudah diajarkan kalau diberikan berkah seperti rejeki kita harus bersyukur,” kata Indra.

Baca juga: Kriteria Untuk Menjadi Pemain Timnas U-19.

Untuk para pemain Timnas U-19 yang non-muslim, Indra pun meminta agar mereka berdoa. Menurut Indra, doa juga merupakan wujud bersyukur kepada Tuhan. “Untuk yang non-muslim juga saya minta anak-anak berdoa. Bersyukur dalam doa” katanya.

Menurut Indra, selebrasi sujud syukur itu sebenarnya merupakan bagian dari budaya Indonesia. Namun hal itu sudah jarang dilakukan karena terpengaruh budaya asing. “Kenapa sih setiap gol buka baju atau joget? Ini pengaruh budaya asing,” ujarnya.

(YG)

Comment di sini