Tolak Santet, Forum Ulama Banten Yasinan di KPK

by
October 25th, 2013 at 4:12 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Sejumlah anggota Forum Ulama se-Banten mendatangi kantor KPK, Jakarta, usai Salat Jumat untuk membacakan Surat Yasin. Terlihat mereka mengenakan sarung, baju koko, dan kopiah warna putih.

kantor kpk disantet

Kantor KPK – Ist

Dudung Abdurrahman, salah satu anggota Forum Ulama Banten mengatakan bahwa Yasinan ini bertujuan untuk menangkal potensi serangan santet kepada KPK. Pasalnya, KPK tengah menangani kasus adik Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Tubagus Chaeri Wardhana.

“Supaya pimpinan (KPK) nggak perlu takut (santet),” kata Dudung. Baca juga: Komunitas Santet Banten Serang KPK.

Dudung mengungkapkan bahwa acara Yasinan di kantor KPK itu murni atas inisiatif Forum Ulama Banten. Menurutnya, acara Yasinan itu merupakan bentuk dukungan Forum Ulama Banten terhadap KPK dalam mengungkap kasus korupsi di wilayah Banten.

“Ini gerakan inisiatif sendiri. Kami sebatas Yasinan saja, sekaligus syukuran untuk mendukung KPK,” tutur Dudung di kantor KPK, Jakarta, seperti dikutip dari Tribunnews.com, Jumat (25/10/2013).

Baca juga: KPK Diterpa Isu Santet.

Dari data yang berhasil dihimpun, hanya terlihat sekitar 30 orang yang ikut dalam acara Yasinan Forum Ulama Banten di KPK itu. Mereka membaca Surat Yasin di ruang konferensi pers di kantor KPK, Jakarta.

“Yang datang hanya sebagian ulama saja, ada yang dari Serang, Pandeglang, dan Rangkas,” kata Dudung.

Dengan diadakannya acara Yasinan tersebut, Forum Ulama Banten berharap agar KPK tidak takut dalam mengungkap kasus korupsi, khususnya di wilayah Banten. Mereka pun menegaskan bahwa pimpinan KPK tidak perlu takut terkena santet.

(YG)

Comment di sini