9 Restoran dengan Tema Paling Aneh di Dunia

by
October 28th, 2013 at 2:12 pm

CiriCara.com – Menu makanan dan konsep tempat menjadi kunci sebuah kafe dan restoran untuk menarik pengunjung. Tak puas dengan konsep yang biasa-biasa saja, sebuah kafe bahkan mengambil konsep yang jauh di atas standar normal agar pengunjung betah berlama-lama di kafe atau restoran.

Ada banyak kafe di dunia yang mengambil konsep unik untuk menarik para pengunjung seperti ke-9 kafe berikut ini. Kafe mana saja?

1. Cafe Neko di Wina, Austria

Di kafe Neko para pengunjung boleh membawa kucingnya

Di kafe Neko para pengunjung boleh membawa kucingnya / yelp_MartinV

Kafe ini ditujukan bagi pecinta kucing di kota Wina, Austria. Kata “Neko” yang dalam bahasa Jepang berarti kucing membuat para pengunjung bisa membawa serta kucing kesayangan mereka ke dalam kafe ini. Dengan begitu para pengunjung bisa berinteraksi dengan kucing mereka sembari menikmati secangkir kopi.

2. Kafe Hibaritei, Tokyo

Kafe Hibaritei di Jepang

Kafe Hibaritei di Jepang / Facebook_Hibari-tei

Di kafe ini, Anda akan menemui para pelayan yang cantik-cantik dengan gayanya yang centil. Namun jangan salah karena para pelayan tersebut sebenarnya adalah pria!

Khusus di kafe Hibartei para pelayan yang didominasi pria harus berpakaian seperti ibu rumah tangga. Mereka mengenakan kostum, rambut palsu, dan memanggil para pelanggannya dengan sebutan “tuan”.

3. Restoran Alcatraz di Tokyo

Kafe Alcatraz ER di Jepang

Kafe Alcatraz ER di Jepang / Flickr_Rob-Sheridan

Tokyo memang tempat dimana berbagai restoran unik bisa ditemukan. Setelah kafe Hibaritei, di Tokyo terdapat sebuah restoran bertema penjara yang dinamakan restoran Alcatraz ER. Dari namanya, para pengunjung sudah bisa menebak bahwa restoran ini bertema penjara Alcatraz.

Tema yang diusung ini sesuai dengan dekorasi untuk melengkapi restoran unik tersebut. Saat Anda memasuki restoran, Anda akan merasakan suasana gelap dan dingin seperti di dalam penjara. Menu yang disajikan pun tak kalah menyeramkan. Nama-nama makanan yang disajikan akan membuat Anda bergidik.

Dalam daftar menu, Anda akan menjumpai menu makanan bernama ‘usus manusia’ dan juga koktail yang disajikan dalam wada berbentuk tengkorak manusia.

4. Restoran ‘Keabadian’ di Truskavets, Ukraina

Restoran Eternity di Ukraina

Restoran Eternity di Ukraina / kviv.lvia.ua

Restoran yang terletak di Ukraina ini merupakan restoran berbentuk peti mayat terbesar di dunia. Restoran yang bernama Eternity atau Keabadian ini memiliki menu makanan yang unik seperti “Let’s Meet in Paradise” atau ‘Ayo Bertemu di Surga’. Tentu saja makan di restoran peti mayat terbesar di dunia akan menimbulkan sensasi tersendiri.

5. Restoran Ninja di New York

Restoran Ninja di New York City

Restoran Ninja di New York City / flickr_alanosaur

Di dalam restoran Ninja di New York ini, para pelayan berpakaian layaknya seperti ninja. Konsep dekorasi di dalam restoran juga disesuaikan dengan tema ninja  yang terkenal dari Jepang.

Saat masuk, para pengunjung tidak akan menjumpai meja satu per satu melainkan meja makan panjang dengan latar belakang pemandangan desa di bawah pegunungan Jepang.

6. Heart Attack Grill di Las Vegas

Heart Attack Grill di Las Vegas

Heart Attack Grill di Las Vegas / flickr_Curtis-Gregory-Perry

Restoran serba panggang ini mengaplikasikan konsep rumah sakit pada dekorasi hingga menu yang disajikan. Di dalam restoran ini, para pembeli akan diperlakukan layaknya seorang pasien. Pelayan yang melayani para pembeli pun berpakaian layaknya seorang perawat.

Menu yang disajikan di dalam restoran ini juga diberi nama secara ‘medis’. Restoran ini pernah menjadi restoran yang kontroversial karena pernah menawarkan makan gratis bagi para pelanggan yang memiliki berat lebih dari 350 pon.

7. Modern Toilet di Taipei

Modern Toilet di Taipei, Taiwan

Modern Toilet di Taipei, Taiwan / flickr_xcode

Sesuai dengan nama yang diberikan kepada restoran ini, konsep yang dipakai untuk mendesain tempat makan ini adalah konsep toilet. Dekorasi yang ditampilkan di seluruh bagian restoran ini terinspirasi dari toilet.

Meski bertema toilet namun pembeli tidak usah khawatir dengan resep serta makanan yang disajikan. Para pengunjung bisa menikmati kari serta aneka masakan lezat lainnya dalam wadah yang berbentuk toilet. Restoran bertema serupa bisa dijumpai di Amerika serta China.

Baca jugaFoto: Unik atau Menjijikan? Restoran Toilet Pertama di Amerika

8. Restoran Cabbages and Condoms di Bangkok

Cabbages and Condoms di Bangkok, Thailand

Cabbages and Condoms di Bangkok, Thailand / flickr_Eric-Bagchus

Restoran dengan nama unik ini terletak di Bangkok. Tujuan pemberian nama yang luar biasa terhadap restoran ini adalah untuk meningkatkan kewaspadaan terhadai virus HIV di Thailand.

Dengan tagline “Makanan kami tidak akan menyebabkan kehamilan”, para pengunjung restoran akan disambut dengan menu-menu lezat ala Thailand. Setelah usai menyantap hidangan, para pengunjung boleh membawa satu atau dua kondom secara gratis.

9. Restoran Alice’s Fantasy di Tokyo

Restoran Alice's Fantasy

Restoran Alice’s Fantasy / flickr_GaijinSeb/flicrk_Crys

Sesuai dengan namanya, restoran ini mengambil konsep dongeng ternama, Alice in Wonderland. Seluruh perabotan serta dekorasi restoran ini disesuaikan dengan tema utama restoran.

Selain dekorasi, menu makanan di dalam restoran ini juga disesuaikan dengan cerita Alice in Wonderland. Para pengunjung akan dengan mudah menjumpai makanan seperti hidangan pembuka yang disajikan dalam papan catur serta pizza yang dibaut mirip dengan kartu. Para pelayan di restoran ini juga berpakaian sama seperti Alice. (RN)

The Daily Meal

Comment di sini