Cara Agar Hubungan Cinta Jarak Jauh Selalu Harmonis

by
October 28th, 2013 at 10:33 am

CiriCara.com – Siapa yang ingin terpisah dengan pasangannya? Saat menjalin hubungan cinta, tentunya banyak orang yang ingin selalu berdekatan dengan pasangannya. Oleh karena itu, tak semua orang ingin menjalin hubungan cinta jarak jauh.

tips kencan, tips cinta, tips menjalani hubungan cinta jarak jauh, cara agar hubungan LDR selalua harmonis, harmonis saat LDR

Ilustrasi pacaran LDR – Ist

Akan tetapi, ada pasangan yang siap menjalani hubungan cinta jarak jauh itu. Mereka yang menjalin hubungan cinta jarak jauh itu bisa disebabkan karana berbagai alasan, seperti melanjutkan pendidikan atau karier. Jika hal itu terjadi, maka mereka harus siap menjalin hubungan cinta jarak jauh atau biasa disingkat LDR (Long Distance Relationship).

Baca juga: Cara Menyiapkan Diri Sebelum Menjalin LDR

Lalu, apakah saat ini kamu termasuk orang yang sedang menjalin hubungan cinta jarak jauh? Ketahuilah bahwa saat menjalin LDR kalian harus lebih sering berkomunikasi dan percaya satu sama lain. Tujuannya adalah agar hubungan cinta itu selalu harmonis dan romantis.

Selain itu, masih ada hal lain yang bisa kamu lakukan agar hubungan cinta jarak jauh selalu harmonis. Inilah cara agar hubungan cinta jarak jauh selalu harmonis:

1. Saling percaya

Saat kalian siap menjalani LDR, memiliki rasa percaya pada pasangan sangat penting. Pertemuan dan komunikasi yang cukup sulit kalian lakukan itu sebaiknya diisi dengan hal-hal yang menyenangkan agar hubungan bisa selalu mesra. Kamu dan pacar sesekali bisa saling berkirim surat.

2. Berkomunikasi pada jam-jam tertentu

tips kencan, tips cinta, tips menjalani hubungan cinta jarak jauh, cara agar hubungan LDR selalua harmonis, harmonis saat LDR

Jalin komunikasi saat LDR – Ist

Hubungan LDR kini bisa dipermudah dengan adanya internet. Kamu dan pacar bisa menelepon gratis atau panggilan video dengan menggunakan beberapa aplikasi chatting yang ada saat ini, seperti Skype. Pastikan setiap malam kalian meluangkan waktu untuk melakukan hal itu untuk menumbuhkan rasa kangen dan membuat hubungan selalu harmonis.

3. Ceritakan aktivitas seharian

Saat sedang berkomunikasi dengan si dia, jangan lupa untuk menceritakan aktivitas seharian yang dialami. Kamu harus transparan tentang apapun yang dilakukan selama satu hari. Setelah bercerita, tanyakan juga hal sebaliknya pada si pacar.

4. Katakan “Aku sayang kamu”

Jangan lupakan untuk mengatakan, “Aku sayang kamu” saat pagi atau malam hari menjelang tidur. Tiga kalimat itu bisa membangkitkan rasa cinta pasangan pada kamu. Kamu bisa mengirmkan kalimat itu melalui telepon atau pesan SMS atau BBM.

5. Menyimpan suara pasangan

Untuk mengatasi rasa rindu, salah stau cara yang bisa kamu lakukan adalah mendengarkan pasangan. Oleh karena itu, kamu bisa menyimpan suara pasangan dan menjadikan sebagai alarm di pagi hari.

Baca juga: Cara Mengatasi Rindu Saat LDR

6. Tetap peraturan

Saat menjalin hubungan cinta jarak jauh, jangan lupa juga untuk membuat peraturan yang harus kalian patuhi satu sama lain. Mislanya, harus menelepon seminggu sekali. Hal tersebut perlu dibuat untuk menghindari kesalahpahaman saat LDR.

Itulah cara agar hubungan cinta jarak jauh selalu harmonis. Walaupun terpisah jarak oleh si dia, namun pastikan kamu tetap memiliki rasa cinta dan selalu merindukannya.

Baca juga: Cara Menikmati Cinta Jarak Jauh

(NR)

Comment di sini