Cara Agar Tidak Ketergantungan pada Mantan Pacar

by
October 28th, 2013 at 3:46 pm

CiriCara.com – Tak sedikit orang yang masih teringat pada kisah cintanya yang terdahulu. Saat sedang sendiri, tiba-tiba kenangan dan wajah si mantan terlintas dipikiran. Saat terjadi seperti itu, tak jarang orang yang ingin menjalin kisah cintanya kembali dengan si dia.

Baca juga: Cara Lupakan Kenangan Indah Saat Bersama Mantan

tips kencan, tips pacaran, tips cinta, cara agar tidak ketergantungan pada mantan pacar, tips lupakan mantan, tips agar tak ketergantungan mantan pacar

Melupakan mantan – Ist

Akan tetapi, sebaiknya kamu tak melakukan itu ketika sudah memiliki pacar baru. Jangan sampai mantan pacar mempengaruhi hubungan cinta yang baru. Sebaiknya, singkirkan segala hal tentang si mantan pacar agar kamu tidak ketergantungan padanya.

Perlu kamu ketahui bahwa ketergantungan pada mantan pacar hanya akan membuat hidup kamu tenang. Kamu jadi akan terus terjebak pada masa lalu. Ada cara agar kamu tak ketergantungan pada mantan pacar. Bagaimana?

Dilansir dari Vemale.com, inilah cara agar tidak ketergantungan pada mantan pacar:

1. Tegas pada diri sendiri

Cobalah untuk bersikap tegas pada diri sendiri. Jika memang mantan masih terlintas di pikiran kamu dan ingin melupakan itu, maka sebaiknya jauh-jauh dari kehidupannya. Jangan hanya di mulut saja kamu mengatakan ingin menjauh dari si mantan. Kamu harus mulai membuang segala hal yang berhubungan dengan si mantan, seperti menghapus nomor teleponnya, membuang barang pemberiannya, dan lain sebagainya.

2. Membatasi kontak

tips kencan, tips pacaran, tips cinta, cara agar tidak ketergantungan pada mantan pacar, tips lupakan mantan, tips agar tak ketergantungan mantan pacar

Meluapakan mantan – Ist

Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah membatasi kontak dengan si mantan. Mungkin ada sejumlah orang yang sudah putus tapi masih ingin berhubungan dengan mantan pacarnya. Memang tak apa, tapi melakukan hal itu bisa membuat kamu jadi sulit untuk melupakannya. Jika masih ingin berkomunikasi dengannya, maka batasilah demi kehidupan yang lebih bahagia.

Baca juga: Cara Ampuh Lupakan Mantan Walau Masih Mencintainya

3. Meninggalkan semua kenangan bersamanya

Cara ampuh lain agar kamu tak ketergantungan pada mantan pacar adalah meninggalkan semua kenangan bersamanya. Mulai dari menghapus nomor teleponnya hingga menghindari untuk bertemu dengan si dia. Ketika itu sudah dilakukan, kamu bisa mencari lingkungan baru yang membuat kehidupan jadi lebih bahagia.

Itulah cara agar tidak ketergantungan pada mantan pacar. Jika si mantan yang masih mengejar kamu, maka ingatkan dia bahwa hubungan cinta sudah berakhir dan kamu ingin melupakan semua kenangan bersamanya. Perlu kamu ingat bahwa mantan yang sudah menyakiti hati sebaiknya dilupakan saja dan cari penggantinya yang lebih baik.

Baca juga: 5 Cara Ampuh Melupakan Mantan Kekasih

(NR)

Comment di sini