Cara Jitu Mengubah Cemburu Menjadi Rasa Rindu

by
October 28th, 2013 at 11:42 am

CiriCara.com – Cemburu pada pasangan? Hal itu merupakan hal yang wajar dialami setiap orang saat menjalin hubungah cinta. Malah ada orang yang mengatakan bahwa cemburu itu merupakan tanda cinta.

Baca juga: 5 Alasan Kenapa Perlu Cemburu pada Pasangan

tips kencan, tips cinta, cemburu pada pacar, cemburu pada pasangan, tips pacaran

Cemburu pada pacar – Ist

Tapi, tak jarang juga rasa cemburu itu menimbulkan pertengkaran. Hal itu bisa saja terjadi jika kamu memiliki rasa cemburu yang berlebihan pada pasangan. Misalnya, saat berkencan dengan kamu tiba-tiba si pacar bertemu dengan temannya dan mengobrol asyik. Melihat hal itu, kamu langsung marah dan cemburu padanya.

Baca juga: 5 Ciri Cemburu yang Berlebihan pada Pasangan

Sebaiknya jangan langsung cemburu dan merasa kesal dahulu pada pasangan. Kamu perlu meminta penjelasan darinya dahulu. Jika kamu termasuk orang yang mudah cemburu, maka bisa membuat hubungan cinta itu kandas di tengah jalan.

Oleh karena itu, kurangi untuk bersikap selalu cemburu pada pacar dan ubahlah menjadi rasa rindu. Ada cara yang bisa kamu lakukan untuk mengubah cemburu menjadi rasa rindu. Cara apa?

Dilansir dari Vemale.com, inilah cara jitu mengubah cemburu menjadi rasa rindu:

1. Ketahui siapa yang kamu cemburui

Jangan terlalu setiap orang atau hal yang dilakukan oleh pacar kamu cemburui. Kamu harus mengetahui siapa saja yang kamu cemburui. Misalnya mantan pacar si dia yang boleh kamu cemburui. Selain itu, cari tahu juga penyebabnya kenapa kamu bisa cemburu kepadanya. Jika pacar minta penjelasan, maka berikanlah alasan padanya.

2. Ingat, cemburu itu bagian dari cinta

tips kencan, tips cinta, cemburu pada pacar, cemburu pada pasangan, tips pacaran

Cemburu – Ist

Berbahagialah bagi kamu yang pernah merasa cemburu atau dicemburui. Hal itu merupakan tanda bahwa kesungguhan cinta ada dalam hubungan tersebut. Jika tak ada rasa cemburu, maka patut dipertanyakan hubungan yang sedang kalian jalani. Untuk itu, berpikirlah positif saat pasangan mencemburui kamu, begitupun sebaliknya.

3. Rebut hatinya kembali saat cemburu

Saat merasa cemburu, mungkin kamu akan mengambil hatinya kembali dengan cara-cara yang romantis. Melakukan hal itu bisa menjadi pilihan daripada mengungkapkan rasa cemburu dengan emosi. Untuk itu, cobalah untuk mengatasi rasa cemburu itu dengan baik.

4. Menghibur diri saat merasa cemburu

Cara yang bisa kamu lakukan saat cemburu adalah menghibur diri. Kamu bisa menajakan diri sendiri dengan melakukan hobi, berkumpul dengan teman, ke salon, dan melakukan aktivitas lainnya yang bisa bikin hati senang. Saat melakukan hal itu, cemburu bisa hilang dan rasa rindu pun akan datang.

Itulah cara mengubah cemburu menjadi rasa rindu. Rasa cemburu tak harus diungkapkan denga rasa emosi. Kamu harus bisa mengendalikan rasa cemburu itu agar hubungan selalu harmonis dan romantis. (NR)

Comment di sini