Jelang Mogok Nasional, Puluhan Ribu Buruh Demo Lagi

by
October 28th, 2013 at 11:07 am

Jakarta (CiriCara.com) – Buruh kembali berunjuk rasa hari ini, Senin, 28 Oktober 2013. Kali ini buruh dari Kawasan Industri Pulogadung dan Cakung kembali berunjuk rasa.

demo buruh 2013, buruh tuntut ump 2014

Demo Buruh – Liputan6.com

Hal ini diungkapkan sendiri oleh Said Iqbal selaku Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI). Menurutnya hari ini para buruh akan melakukan mimbar bebas di Kawasan Industri Pulogadung dan Cakung. Aksi ini juga merupakan bagian dari jelang mogok buruh nasional pada tanggal 31 Oktober 2013 nanti.

Dilansir dari Detik.com, sebanyak 5 ribu hingga 10 ribu buruh di kawasan industri Pulogadung dan Cakung sedang melakukan aksi unjuk rasa tersebut saat ini.

Buruh dari kawasan Bandung juga akan melakukan aksi serupa di Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, Bandung Barat, dan juga kota Bandung. Jumlah buruh yang akan mengikuti aksi unjuk rasa dari Bandung ini lebih dari 50 ribu buruh. Mereka akan memusatkan aksi unjuk rasa di kantor Walikota Cimahi dan juga Bupati Bandung Barat.

Tak hanya Jakarta dan Bandung karena aksi ini juga akan diadakan di Karawang. Puluhan ribu buruh akan melakukan aksi konvoi dan konsolidasi di Karawang.

Selain daerah-daerah di bagian barat pulau Jawa tersebut, dipastikan buruh akan melakukan hal yang sama seiring dengan jadwal mogok nasional pada 31 Oktober hingga 1 November di seluruh Indonesia. (RN)

Comment di sini