Suami Eddies Adelia Ditangkap Polisi Karena Penipuan

by
October 28th, 2013 at 4:45 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Baru beberapa bulan menikahi Eddies Adelia, Ir. Ferry Setiawan harus berurusan dengan hukum. Suami dari Eddies Adelia itu diduga telah melakukan penipuan terhadap rekan bisnisnya hingga mengalami kerugian Rp. 25 miliar.

Eddies Adelia

Eddies Adelia / Solopos

Hal ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, Senin, 28 Oktober 2013.

“Dia (ferry) ditangkap 18 oktober 2013 lalu. Statusnya tersangka dan sudah ditahan,” katanya seperti dikutip oleh Tribunnews.com.

Rikwanto mengatakan bahwa Ferry ditangkap di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng setelah pergi Singapura pada hari itu. Menurut Rikwanto, penangkapan dilakukan karena Ferry menawarkan investasi fiktif dalam bidang penjualan batubara. Ferry menghimpun investor untuk bekerjasama dalam penjualan batubara yang ternyata hanya bohong belaka.

Awalnya saat mencari investor, seorang pengusaha berminat memodali bisnis tersebut hingga Rp. 25 miliar dalam beberapa tahap. Ferry telah membuat laporan tentang pengiriman batubara dari Kalimantan dengan dokumen lengkap. Namun sang investor curiga bahwa laporan Ferry hanya fiktif belaka. Akibatnya, suami Eddies itu dilaporkan ke polisi.

Atas perbuatannya ini, Ferry dijerat dengan Pasal 378 KUHP tentang penipuan. Hingga sekarang, penyidik masih mendalami adanya kemungkinan tersangka lain. (RN)

Comment di sini