Video: Bule Sindir Perilaku Orang Indonesia

by
October 28th, 2013 at 1:57 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Video yang berjudul “How To Act Indonesian” baru-baru ini mulai heboh di Youtube. Pasalnya, video tersebut menceritakan sejumlah perilaku kebanyakan orang di Indonesia. Seperti apa videonya?

video bule gaya ala orang Indonesia

Video bule – Youtube

Sacha (dibaca Sasa) Stevenson, pembuat video tersebut mengaku bingung dengan sejumlah perilaku orang Indonesia. Salah satu yang membuat Sacha terperangah, orang Indonesia lebih suka pergi ke tukang urut atau dukun dibanding ke dokter.

“Jadi saya pernah bikin band. Gitarisnya waktu itu kecelakaan motor. Sudah jelas-jelas itu berdarah-darah, saya lihat dengan mata kepala sendiri, dia nggak mau dibawa ke dokter. Maunya malah dibawa ke tukang urut,” tutur Sacha seperti dikutip dari detik.com, Senin (28/10/2013).

Baca juga: Video Bule Nyanyi Jokowi-Ahok ala One Direction.

Tidak hanya itu, Sacha pun menyindir ribetnya birokrasi Indonesia yang sering meminta banyak berkas untuk mendapatkan izin usaha atau yang lainnya. Hal itu diungkapkan Sacha melalui video berjudul “Tips Anti Ribet”.

Dalam video itu, Sacha juga menyindir kebiasaan orang Indonesia yang ke mana-mana lebih suka pakai sepeda motor daripada jalan kaki. Padahal, jarak yang akan ditempuh itu sangat dekat.

Meski bersifat menyindir, video yang dibuat Sacha itu cukup membuat banyak orang tertawa. Namun, tak sedikit pula yang malah mengkritik video sacha itu.

Penasaran dengan video yang dibuat Sacha, si bule dari Kanada? Berikut videonya:

Dalam setiap videonya, Sacha selalu menampilkan disclaimer agar video tersebut tidak menyinggung banyak orang. Dalam disclaimer itu Sacha menuliskan “tidak semua orang Indonesia seperti ini.”

Bagaimana, apakah Anda setuju dengan apa yang diungkapkan oleh Sacha?

(YG)

Comment di sini