BBM Juga Bisa Digunakan di Android Gingerbread

by
October 29th, 2013 at 10:24 am

Jakarta (CiriCara.com) – Bagi perangkat Android, BlackBerry Messenger (BBM) hanya bisa diunduh dan dijalankan pada perangkat Android dengan sistem operasi Ice Cream Sandwich (ICS) 4.0 ke atas.

BBM untuk Android 2.3

BBM untuk Android 2.3 / Ist.

Kini para pengguna Android dengan sistem operasi Gingerbread atau Android 2.3 sudah bisa menikmati layanan BBM.

Awalnya BBM tidak bisa dijalankan pada sistem operasi ini karena memiliki spesifikasi yang kurang seperti prosesor yang berada di bawah 1 GHz dan kapasitas RAM yang berada di bawah 512 MB.

Dilansir dari Detik.com, XDA developer yang merupakan komunitas pengembang aplikasi seluer dan smartphone mengumumkan bahwa BBM Android telah di-porting pada Android Gingerbread 2.3.

Saat diinstal pada perangkat Android versi ini, tampilan tidak jauh berbeda dengan tampilan BBM pada perangkat Android yang lebih mutakhir meski para pengguna akan menemui sedikit lag saat diinstal.

Bagi pengguna perangkat Android Gingerbread 2.3 yang ingin mengunduh aplikasi ini bisa mencarinya lewat berbagai sumber di internet. Jika ingin lebih aman, para pengguna bisa langsung mencarinya di forum XDA developer.

Meski jadul dan terkesan kurang dari segi spesifikasi, hingga saat ini Android Gingerbread masih banyak digunakan dan mendominasi pasar Android sebesar 28,5%.

Pada akhir September lalu, BlackBerry sempat merilis BBM untuk Android dan iOS namun kembali ditarik karena banyaknya apikasi ilegal BBM yang muncul.

Kemudian pada tanggal 22 Oktober 2013, BlackBerry merilis aplikasi resmi BBM untuk Android dan iOS dengan persayaratan tertentu bagi setiap perangkat Android dan iOS.

Untuk perangkat Android, BBM berjalan pda sistem operasi Android versi 4.0 ke atas dengan ukuran layar maksimal 7 inci dan untuk iPhone, BBM bisa diinstal pada perangkat dengan iOS 6.0 ke atas. Meski syarat terendah sistem operasi sudah ditetapkan namun kini pengguna Android 2.3 sudah bisa menginstal BBM pada perangkat mereka. (RN)

Comment di sini