Cara Berteman dengan Mantan Pacar

by
October 29th, 2013 at 1:46 pm

CiriCara.com – Pada saat hubungan cinta berakhir, sejumlah orang ada yang tak ingin memutuskan hubungan dengan mantan pacarnya. Biasanya mereka akan tetap menjalin hubungan pertemanan walau pernah menjalin hubungan asmara.

tips kencan, tips cinta, tips putus dengan mantan, berteman dengan mantan pacar, cara menjadikan mantan sebagai teman, temanan dengan mantan

Berteman dengan mantan – Ist

Akan tetapi, ada juga yang ingin memutuskan hubungan dengan mantan pacarnya. Alasannya adalah takit jatuh cinta lagi, merasa sakit hati, dan lain sebagainya.

Baca juga: 6 Alasan Menjauhi Mantan Pacar

Bagi kamu yang ingin menjalin hubungan kembali dengan mantan pacar, sebaiknya harus bisa membatasi diri. Jangan sampai kamu kembali jatuh ke pelukan mantan pacar yang sudah menyakiti hati. Begitu juga jika si mantan yang tiba-tiba kembali menghubungi kamu.

Ada beberapa tips yang perlu kamu ketahui jika ingin menjalin hubungan pertemanan dengan si mantan. Untuk mengetahui lebih jelasnya, mari simak cara menjalin pertemanan dengan mantan pacar berikut ini yang dikutip dari Kawankumagz.com:

1. Pilih waktu yang tepat

Mungkin kamu dan si dia putus dengan cara yang kurang baik. Entah itu kamu atau si dia yang melakukan kesalahan hingga menimbulkan pertengkaran yang hebat. Jika hal itu terjadi, maka sebaiknya tunggu suasana itu agak mencair. Berikanlah jeda beberapa bulan untuk menenangkan hati kalian masing-masing hingga akhirnya bisa menjalin hubungan pertemanan. Dalam hal ini, kamu juga harus pintar-pintar membaca ssituasi.

2. Tanya pada diri sendiri

tips kencan, tips cinta, tips putus dengan mantan, berteman dengan mantan pacar, cara menjadikan mantan sebagai teman, temanan dengan mantan

Menjalin pertemanan dengan mantan – Ist

Ingin berteman tapi tak mau balikan sama dia lagi. Mungkin hal itu ada di pikiran sejumlah cewek yang mau menjalin hubungan baik dengan mantannya. Oleh karena itu, sebaiknya kamu tanyakan pada diri sendiri dahulu mengenai perasaan yang sedang dialami. Jika masih ada perasaan cinta, maka sebaiknya jangan memutuskan untuk berteman karena malah akan membuat kamu sakit hati.

Baca juga: Ciri-ciri Mantan Pacar yang Perlu Kamu Jauhi

3. Jangan jadikan pelarian

Mungkin kamu dan mantan putus karena ada alasan tertentu dan pisah secara baik-baik. Hal tersebut membuat kalian hanya bisa menjalin hubungan pertemanan. Tapi, sebaiknya jangan jadikan si dia sebagai pelarian. Misalnya, saat sedang kesepian atau merasa sedih, kamu curhat dengan si dia. Hal itu perlu dihindari karena bisa membuat kalian jadi saling jatuh cinta lagi.

4. Ingat status

Kamu perlu ingat bahwa saat ini kalian hanya berteman. Oleh karena itu, jangan mnghubungi dia setiap hari lagi, memanggil dengan panggilan sayang, menunjukkan perhatian lebih, dan hal lain yang biasa dilakukan saat pacaran.

Itulah cara berteman baik dengan mantan pacar. Jadi, ingat keempat hal tersebut jika ingin menjalin pertemanan dengan si mantan pacar.

Baca juga: Cara Manis Bikin Mantan Pacar Cemburu

(NR)

Comment di sini