Cara Merawat Rambut Model Bob

by
October 29th, 2013 at 4:44 pm

CiriCara.com – Wanita yang ingin tampil praktis tapi tetap cantik biasanya akan memilih potongan rambut bob. Potongan rambut bob atau bob style memang selalu diminati banyak wanita dari tahun ke tahun.

tips gaya hidup, tips mode, tips gaya rambut, model rambut, model rambut bob

Rambut model bob – Shutterstock

Setiap tahun, potongan rambut ini selalu menjadi tren. Selain ringkas dan nyaman, model rambut ini juga memberikan sentuhan modern sehingga wanita tampak mengikuti tren saat ini.

Baca juga: 5 Gaya Rambut Pendek untuk Wanita

Akan tetapi, wanita yang memiliki potongan rambut seperti ini juga mengaku kesulitan untuk mengatur rambutnya. Hal tersebut dikarenakan model bob terkadang sering menjuntai keluar saat sudah agak panjang. Apakah Anda memiliki masalah rambut seperti itu juga?

Jika iya, maka Anda harus lebih merawat rambut dengan baik. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk merawat potongan rambut bob agar tetap terlihat cantik. Apa saja perawatannya?

Dilansir dari Vemale.com, berikut cara merawat rambut model bob:

1. Mengeringkan dengan handuk

Setelah keramas, sebaikya jangan membungkus rambut terlalu lama dengan handuk. Cara tersebut memang bisa membuat rambut cepat kering, tapi bisa membuat rambut menjuntai keluar dan sulit diatur. Sebaiknya, Anda menggosok-gosokan rambut saja sampai setengah kering atau memakai kipas angin.

2. Memakai alat styling rambut

tips gaya hidup, tips mode, tips gaya rambut, model rambut, model rambut bob

Rambut Victoria Beckham – Instyle

Setelah rambut setengah kering, Anda bisa memberikan serum rambut sebelum dirapikan dengan alat styling. Ketahuilah bahwa pemakaian serum untuk membuat rambut tetap sehat dan menjaga kelembapan rambut. Untuk alat styling rambut, sebaiknya Anda menggunakan suhu medium saja.

3. Perhatikan cara mengeringkannya

Untuk mengeringkan rambut, selain dengan kipas angin biasanya wanita menggunakan hairdryer. Bagi wanita yang memiliki potongan rambut bob, hairdryer memang sangat diperlukan. Namun, Anda harus menggunakannya dengan cara yang benar.

Lakukan dari akar ke ujung rambut. Keringkan bagian akan dahulu, lalu ke ujung rambut. Agar tampilan rambut masuk ke dalam, Anda bisa merapikan rambut dengan bantuan sisir bulat.

Baca juga: Cara Memilih Sisir yang Tepat untuk Rambut

4. Tambah volume rambut

Model rambut akan lebih cantik jika bervolume. Untuk mendapatkan ini, Anda bisa menggunakan sisir dengan bergigi rapat dan bulat untuk menarik bagian atas rambut. Agar tatanana rambut awet, Anda bisa memakai styling gel.

Itulah cara merawat rambut model bob. Dengan begitu, Anda akan tetap terlihat cantik dan lebih segar dengan model rambut bob.

Baca juga: 6 Manfaat Rambut Pendek Bagi Wanita

(NR)

Comment di sini