Cara Tampil Cantik dengan Busana Hitam

by
October 29th, 2013 at 3:42 pm

CiriCara.com – Busana hitam sering menjadi pilihan banyak wanita saat ingin tampil cantik. Hal tersebut dikarenakan busana hitam bisa membuat wanita jadi terlihat lebih langsing dan elegan.

berbusana hitam, tips fashion, tips gaya hidup, cara tampil cantik dengan busana hitam, cantik dengan busana hitam, modis dengan busana hitam

Perpaduan warna hitam – Ist

Namun, perlu diperhatikan bahwa jika ingin memakai busana berwarna hitam, maka sebaiknya Anda pintar mix and match. Tujuannya adalah agar tak terlihat seperti sedang berduka. Terkadang ada orang yang berkata, “Kok kamu pakai busana hitam sih, kaya sedang berduka saja.”

Baca juga: Cara Agar Terlihat Lebih Modis dalam Berpenampilan

Pernah mendapat teguran seperti itu? Jika pernah, maka Anda harus lebih pintar lagi memadupadankan busana hitam agar tak terlihat seperti berduka dan terlihat lebih cantik sserta elegan.

Ada tips yang bisa Anda terapkan agar bisa tampil cantik dengan busana hitam. Tips apa? Dilansitr dari Vemale.com, inillah cara tampil cantik dengan busana hitam:

1. Jangan serba hitam

Agar penampilan Anda tetap seimbang, hindari memakai busana berwarna hitam dari ujung rambut sampai kaki. Untuk innner, aksesori, dan shawl Anda bisa memakai warna berbeda yang cocok dipadukan dengan warna hitam. Hal tersebut agar penampilan Anda lebih terlihat hidup dan terlihat elegan.

2. Padukan dengan busana lain

berbusana hitam, tips fashion, tips gaya hidup, cara tampil cantik dengan busana hitam, cantik dengan busana hitam, modis dengan busana hitam

Cantik dengan busana hitam – Ist

Misalnya, Anda memilih untuk memakai kaos berwarna hitam. Lalu, padukan dengan vest, jaket, blazer, atau shawl yang memiliki warna lain. Degan begitu, penampilan Anda dengan busana hitam terlihat lebih cantik dan elegan.

3. Mainkan tekstur

Jika Anda sengaja ingin tampil dengan warna hitam, maka cobalah untuk bermain dengan tekstur. Misalnya, bahan denim dipadukan dengan renda atau bahan satin dengan bulu imitasi. Hal tersebut bisa membuat penampilan Anda lebih cantik.

4. Model asimetris

Untuk mempermanis penampilan, Anda juga bisa memakai busana hitam dengan model asimetris. Model busana itu bisa memperlihatkan sedikit bagian tubuh Anda. Tapi, sebaiknya jangan yang terlalu vulgar.

5. Mainkan warna aksesori

Cara mudah agar terlihat casual atau elegan saat memakai busana hitam adalah memainkan warna aksesori. Jika ingin tampil elegan, maka Anda bisa memilih aksesori yang bling-bling. Sedangkan agar terlihat lebih casual, Anda bisa aksesori yang berbahan dari alam, seperti kayu, bebatuan, dan lain sebagainya.

Baca juga: 5 Aksesori yang Wajib Dimiliki Wanita

Itulah cara tampil cantik dengan busana hitam. Dengan memperhatikan tips tersebut, Anda jadi tak terlihat seperti sedang berduka saat memakai busana berwarna hitam. (NR)

Comment di sini