Hujan Es Terjadi di Pondok Indah dan Lebak Bulus

by
October 29th, 2013 at 1:51 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Kawasan Jakarta Selatan siang ini dilanda angin kencang yang disertai hujan deras. Tidak hanya itu, sejumlah warga juga melaporkan sempat munculnya hujan es yang berlangsung selama beberapa menit.

foto hujan es di jakarta

Foto hujan es di Jakarta Selatan – Twitter TMCPoldaMetro

Hujan es ini ramai dibicarakan oleh sejumlah pengguna Twitter. Kebanyakan pengguna Twitter melaporkan bahwa hujan es itu terjadi di Kalibata, Pondok Indah hingga Lebak Bulus. Bahkan, disebutkan bahwa genteng milik warga juga rusak akibat hujan es itu.

“Hujan es sekitar Kalibata, beberapa genteng pecah2 ! Agak serem juga tadi,” tulis akun Twitter bernama @ananda_moesrid, Selasa (29/10/2013).

Sementara itu, petugas Pospol Lebak Bulus Aiptu Eko juga membenarkan adanya hujan es di tempatnya bertugas. Menurutnya, butiran es yang jatuh di Lebak Bulus itu masih berukuran kecil seperti biji kacang.

“Di terminal Lebak Bulus tadi hujan es, sekitar 5 menit. Esnya segede kacang begitulah,” kata Eko, seperti dikutip dari detik.com, sekitar pukul 12.25 WIB.

Mengenai dampak dari hujan es itu, Eko mengatakan bahwa semuanya masih dalam kondisi aman. Arus lalu lintas di Lebak Bulus juga masih berjalan dengan lancar. “Semuanya tetap aman terkendali,” ujarnya.

Baca juga: Hujan Deras Intai Jakarta.

Sementara itu akun Twitter Traffic Management Centre Polda Metro, @TMCPoldaMetro, menyebutkan ada 3 kejadian pohon tumbang akibat hujan dan angin kencang di Jakarta. Pohon tumbang itu berada di Jl Ciputat Raya, Jl TB Simatupang, dan perempatan lampu lalu lintas Cilandak arah Kampung Rambutan.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksikan hampir seluruh wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi akan turun hujan pada hari ini.

(YG)

Comment di sini