Jonas Rivanno Dikabarkan Jadi Mualaf, Ini Kata Asmirandah

by
October 29th, 2013 at 4:38 pm

Jakarta (CiriCara.com)Jonas Rivanno, kekasih Asmirandah yang juga dikabarkan telah menikah dengan pesinetron tersebut dikabarkan telah resmi menjadi mualaf.

Jonas Rivanno

Jonas Rivanno / Twitter

Dilansir dari Detik.com, kabar ini muncul saat seorang imam membenarkan bahwa dirinya sudah membimbing Jonas untuk masuk Islam.

Imam yang bernama Mahari Madarif yang juga Ketua MUI Beji Depok tersebut mengatakan bahwa Jonas memeluk agama Islam atas keinginan sendiri dan bukan merupakan paksaan dari orang lain.

“Saya tanya bagaimana jika orangtua tidak menyukai apa yang kamu lakukan ini (masuk Islam)?” jelas Mahari Madarif, Ketua MUI Beji Depok saat bertanya kepada Vanno seperti dikutip oleh sumber berita.

Menurutnya proses Jonas Rivanno untuk menjadi mualaf dilakukan di masjid An Nur, kawasan Tanah Baru, Depok. Mahari juga menuturkan bahwa Jonas datang atas karena keinginan hati nuraninya dan bukan karena paksaan orang lain.

Jonas juga telah mengucapkan dua kalimat syahadat sebagai syarat untuk memeluk agama Islam.

Meski dikabarkan sudah memeluk agama Islam namun Asmirandah membantah kabar tersebut.

“Tidak sih sebenernya, ini memang yang menjadi pembicaraan yang cukup serius. Belum mualaf kok,” kata Asmirandah kepada Kapanlagi.com, Selasa, 29 Oktober 2013.

Jonas dan Asmirandah sudah berpacaran sejak akhir 2012 lalu. Mereka bahkan sudah dikabarkan menikah pada tanggal 17 Oktober 2013 lalu. Namun kabar itu akhirnya terbantahkan. Keduanya baru akan menikah pada awal tahun depan.

Menurut Asmirandah, ia dan orangtuanya datang ke KUA untuk berkonsultasi mengenai perbedaan keyakinan antara Jonas dan Asmirandah bukan untuk mencatatkan pernikahan. (RN)

Comment di sini