Cara Cerdas Mengelola Peninggalan dari Mantan

by
October 30th, 2013 at 1:46 pm

CiriCara.com – Putus dengan si dia mungkin membuat kamu merasa sedih. Bahkan, sampai tidak mau makan, tak bisa tidur, dan tak mau bertemu dengan orang lain. Tapi, apa iya hal itu mau terus kamu lakukan? Bersikap seperti itu setelah putus cinta tentunya malah merugikan diri sendiri.

tips kencan, mantan, mantan apcar, pemberian dari mantan, barang dari mantan, peninggalan mantan pacar

Barang dari mantan – Ist

Putus dari seseorang yang pernah kita cintai memang cukup bikin sedih. Tapi, janganlah terlarut dalam kesedihan. Kamu harus segera move on dan menjalani hidup yang lebih bahagia lagi.

Baca juga: Cara Cepat Move On Setelah Putus Cinta

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan agar bisa melupakan dan move on darinya adalah membuang barang pemberiannya. Kenapa? Ketahuilah barang pemberian dari si mantan itu bisa membuat kamu jadi teringat dan bikin hati kembali gundah.

Tapi, bagaimana jika barang pemberiannya itu berupa barang yang cukup mewah? Apa kamu rela membuangnya? Jangan khawatir, ada cara yang bisa kamu lakukan. Inilah cara cerdas mengelola barang dari mantan pacar:

1. Menyimpannya

Mungkin mantan kamu adalah orang yang tajir sehingga sering memberikan ponsel, TV, dan barang cukup mewah lainnya. Jika diberikan itu oleh si mantan, maka tak rela kan jika dibuang begitu saja? Kecuali, kalau kamu memang lebih tajir dari si mantan dan menganggap barang seperti itu tak terlalu penting. Untuk itu, lebih baik disimpan saja dan bisa kamu gunakan. Ingat saja bahwa barang itu hasil dari jerih payah sendiri.

2. Membuangnya

tips kencan, mantan, mantan apcar, pemberian dari mantan, barang dari mantan, peninggalan mantan pacar

Memusnahkan barang dari mantan – Ist

Kalau barang pemberian dari si mantan berupa surat cinta, pernak-pernik atau hiasan lainnya, sebaiknya kamu buang saja. Tak ada gunanya menyimpan barang tersebut. Jika menyimpannya, maka malah akan membuat kamu semakin galau dan berharap lebih kepadanya. Selain itu, barang tersebut juga hanya menjadi sampah di kamar kamu.

3. Menjualnya

Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah menjual barang pemberian si mantan. Mungkin barang dari si mantan masih berguna dan bagus. Daripada membuang atau disimpan yang bisa bikin sakit hati, lebih baik dapatkan uang dari barang-barang itu. Kamu bisa mengadakan garage sale atau menjual barang-barang bekas.

Baca juga: Cara Mengadakan Garage Sale yang Menguntungkan

4. Balikin ke mantan

Balikin semua barang-barang pemberiannya juga bisa kamu lakukan. Jika memang sudah tak berguna dan tak membutuhkan lagi, maka kamu bisa mengembalikannya. Katakan padanya, “Nih aku balikin semua barang-barang dari kamu, aku udah gak butuh lagi…” Jika tak ingin diusik lagi olehnya, maka kamu juga bisa mengatakan, “Sebaiknya, jangan ganggu aku lagi karena kita udah putus.”

5. Bawa ke dukun

Cara ini bisa kamu lakukan saat masih mencintainya. Cobalah untuk membawa segala pemberian si mantan pacar ke dukun. Hal ini mungkin bisa membuat si dia jatuh cinta lagi sama kamu. Tapi, apa iya kamu masih percaya pada hal-hal seperti itu?

Itulah cara cerdas mengelola peninggalan si mantan. Lalu, cara apa yang akan kamu pilih?

(NR)

Comment di sini