Cara Merawat Kulit Wajah Saat Menstruasi

by
October 30th, 2013 at 3:51 pm

CiriCara.com – Wanita yang sedang menstruasi biasanya suasana hatinya akan berubah dan tidak stabil. Selain itu, si wanita juga akan merasakan nyeri pada perutnya sehingga membuatnya jadi malas untuk bergerak. Bagi Anda para wanita, apakah merasakan hal seperti itu saat sedang menstruasi?

Baca juga: Cara Mengatasi Nyeri Haid

tips kecantikan, kecantikan wajah, kulit wajah, peraawatan kulit saat menstruais, cara merwat kulit saat menstruasi

Merawat kulit wajah – Ist

Bukan hanya perubahan suasana hati saja, tapi kulit juga akan berubah saat dan sesudah menstruasi. Biasanya sejumlah wanita yang sedang menstruasi keadaan kulit wajahnya terlihat agak berminyak dan tumbuhnya jerawat.

Mengalami hal seperti itu tentunya bisa mengurangi rasa percaya diri Anda, bukan? Hal tersebut dikarenakan meningkatnya hormon di dalam tubuh, terlebih produksi kelenjar sebum yang bertambah. Untuk itu, sebaiknya Anda jangan malas untuk merawat kulit wajah.

Walaupun sedang menstruasi, namun Anda harus melakukan perawatan wajah akan tetap terlihat cantik mempesona. Berikut cara merawat kulit wajah saat menstruasi:

1. Perawatan ringan

Saat sedang menstruasi, lakukanlah perawatan yang ringan saja. Jangan pernah facial saat Anda sedang menstruasi karena saat itu kulit sedang sensitif. Sebaiknya, lakukan perawatan dari bahan alami saja dan rajin membersihkan atau mencuci wajah dnegan sabun pembersih.

Baca juga: Cara Tepat Memilih Sabun Pembersih Wajah

2. Masker wajah dari buah-buahan

tips kecantikan, kecantikan wajah, kulit wajah, peraawatan kulit saat menstruais, cara merwat kulit saat menstruasi

Masker wajah – Ist

Walaupun sedang menstruasi, namun jangan malas untuk tetap melakukan perawatan wajah. Anda disarankan untuk tetap menjaga kecantikan kulit wajah dengan cara memakai masker wajah dari buah-buahan. Banyak buah yang bisa dijadikan masker dan membuat kulit Anda menjadi cantik. Buah tersebut, antara lain pisang, mentimun, alpukat, dan buah lainnya.

Baca juga: 5 Masker Alami dari Buah-buahan di Sekitar Anda

3. Perawatan herbal

Selain itu, Anda juga bisa melakukan perawatan herbal saat sedang menstruasi. Anda bisa mengguankan teh hijau yang dijadikan masker. Masker teh hijau ini bisa membuat kulit menjadi halus dan cocok untuk kulit sensitif.

4. Minum air putih

Agar tak dehidrasi dan kulit tetap sehat, sebaiknya Anda harus mencukupi air putih setiap harinya yaitu 2 liter per hari. HIndari minuman bersoda atau mengandung kafein. Lebih baik perbanyak minum air putih saja agar kulit Anda tetap terjaga kelembapannya.

Itulah cara merawat kulit wajah saat menstruasi. Jadi, tetap lakukan perawatan wajah saat sedang menstruasi. Hal tersebut demi mendapatkan kulit wajah yang sehat dan cantik sehingga bisa membuat Anda lebih percaya diri.

Baca juga: 7 Makanan Ini Penting Dikonsumsi Saat Haid

(NR)

Comment di sini