Ciri-ciri Pacar Kamu Siap Dinikahi

by
October 30th, 2013 at 10:19 am

CiriCara.com – Hubungan cinta kamu dan si dia sudah cukup lama dijalani, mungkin sudah lebih dari lima tahun. Selain itu, suasana hubungan kamu dan si dia juga semakin hangat dan terlihat sangat bahagia.

tips kencan, ciri pacar siap dinikahi, menikah, pacar siap menikah, pacar kamu siap dinikahi, pernikahan

Ilustasi menikah – Ist

Merasakan kebahagiaan dengannya membuat kamu ingin segera menikahinya. Hal itu juga terlintas si pikiran karena usia kamu sudah cukup untuk membangun kehidupan rumah tangga. Selain itu, kamu juga sudah memiliki gaji yang bisa menghidupi istri dan anak nantinya.

Baca juga: Ciri-ciri Pria Siap Berkomitmen Menikah

Jika sudah begitu, maka rasanya ingin segera menikahi pacar. Tapi, apakah pacar kamu siap untuk dinikahi? Untuk mengetahui hal tersebut, kamu bisa menyimak ciri-cirinya di bawah ini:

1. Panggilan sayang

Si pacar yang ingin dinikahi biasanya memiliki panggilan sayang sebagai orangtua. Bukan dengan sayang, ayy, beb, dan lainnya. Tapi si pacar memanggil kamu dengan panggilan mimih/pipih, ayah/bunda, umi/abi, dan panggilan lainnya layaknya sudah membangun kehidupan keluarga. Apakah kamu dipanggil oleh si pacar seperti itu? Jika iya, maka pacar kamu memang sudah siap untuk dinikahi.

2. Mengenalkan kamu ke keluarga besar

Si pacar sudah mengenalkan kamu pada keluarga besarnya. Bukan hanya kedua orangtua dan adik atau kakaknya saja, tapi kamu sudah dikenalkan oleh keluarga besarnya, seperti om, tante, nenek, kakek, dan anggota keluarga besar lainnya.

3. Mengenalkan kamu ke semua temannya

tips kencan, ciri pacar siap dinikahi, menikah, pacar siap menikah, pacar kamu siap dinikahi, pernikahan

Dikenalkan pada keluarga besar – Ist

Bukan hanya anggota kelurga besarnya saja, tapi kamu juga dikenalkan oleh semua lapisan teman-temannya. Mulai dari teman SD, SMP, SMA, kuliah, kerja, teman rumahnya, hingga mantannya. Seseorang yang sudah menunjukkan sikap seperti itu biasanya dia sudah serius sama kamu dan ingin menikah.

Baca juga: Ini Usia Ideal Wanita Menikah

4. Sering membahas pernikahan

Saat mengobrol dengannya, mungkin kamu yang memulai pembicaraan tentang pernikahan. Lalu, si pacar menanggapinya dengan baik. Si pacar juga merencanakan ingin menikah di mana, konsepnya seperti apa, dan hal lain yang berhubunga tentang pernikahan.

5. Merencanakan banyak hal bersama

Tidak hanya merencanakan pernikahan, tapi si pacar juga memberikan tanggapan positif saat membicarakan kehidupan rumah tangga. Misalnya, menabung bersama, beli rumah bersama, punya anak berapa saat sudah berkeluarga nanti, dan lain sebagainya.

Itulah ciri-ciri pacar kamu siap dinikahi. Apakah pacar kamu sudah menunjukkan ciri-ciri tersebut? Jika iya, maka sebaiknya segera nikahi dia. Mungkin saja si pacar juga sudah ingin menjalin kehidupan rumah tangga yang bahagia bersama kamu.

Baca juga: 7 Ciri Si Dia Siap Menikah dengan Anda

(NR)

Comment di sini