Halloween: 5 Kuburan Paling Angker di Dunia

by
October 30th, 2013 at 11:43 am

Jakarta (CiriCara.com) – Kuburan yang dipenuhi dengan mayat sering dianggap kebanyakan orang sebagai tempat angker yang dihuni banyak hantu.

Rupanya anggapan tersebut tidak hanya berlaku di Indonesia karena ternyata orang yang tinggal di luar negeri juga menganggap kuburan sebagai salah satu tempat angker  yang dihuni oleh berbagai jenis hantu.

Dari beragam kuburan yang tersebar di berbagai belahan dunia, ada sejumlah kuburan yang dianggap paling menyeramkan. Banyak wisatawan yang datang ke kuburan-kuburan tersebut karena penasaran dengan keangkerannya.

Kuburan apa saja yang termasuk dalam daftar kuburan paling mengerikan di dunia? Dilansir dari Detik.com, berikut daftar kuburan paling angker di dunia:

1. Pemakaman St. Louis No 1, New Orleans, Amerika Serikat

Pemakaman St. Louis, New Orleans

Pemakaman St. Louis, New Orleans / Ist.

Pemakaman ini terletak di New Orleans dan menjadi salah satu destinasi paling diminati oleh para turis ketika berkunjung ke New Orleans.

Dulu pemakaman ini sempat terkean banjir karena letaknya yang terlalu rendah sebelum akhirnya ditinggikan. Banyak turis yang mengalami pengalaman mistis di sini. Umumnya mereka melihat bayangan hantu dari jaman Perang Saudara dan juga hantu Marie Laveau yang terkenal sebagai seoran ratu voodoo.

2. Pemakaman Stull, Kansas, Amerika Serikat

Pemakaman Stull, Kansas

Pemakaman Stull, Kansas / Ist.

Masih di Amerika Serikat, iniliah pemakaman di negara bagian Kansas yang juga dianggap sebagai salah satu pemakaman paling angker di seluruh dunia.

Konon kabarnya terdapat manusia setengah iblis yang dibunuh dan dimakamkan di pemakaman Stull. Selain itu juga terdapat kuburan seorang penyihir wanita di pemakaman ini. Penyihir tersebut biasanya menjelma menjadi hantu wanita tinggi berambut putih.

Pemakaman ini juga pernah digunakan untuk pengambilan gambar film serial Supernatural dan menjadi ramai saat Halloween tiba.

3. Capuchin Catacombs of Palermo, Italia

Katakombe Palermo

Katakombe Palermo / Ist.

Komplek pemakaman ini lebih layak disebut katakombe karena berupa ruang bawah tanah yang berisi mumi-mumi mengerikan. Para mumi tersebut tidak dibalut perban namun mengenakan pakaian lengkap sehingga tampak mengerikan. Bahkan para mumi tersebut bisa jelas terlihat karena digantung begitu saja di tembok.

4. Catacomb of Paris, Perancis

Katakombe Paris

Katakombe Paris / Ist.

Katakombe ini terletak di kota Paris. Katakombe ini dibentuk karena pada abad ke-12 banyak  mayat warga Perancis yang tergeletak di tepi jalan. Tulang belulang mereka lantas disatukan dan ditempel di dinding katakombe yang masih dibuka untuk para wisatawan hingga sekarang.

Para wisatawan yang berkunjung ke katakombe ini sekarang kabarnya bisa melihat penampakan hantu dan mendengar suara-suara misterius.

5. Pemakaman Rookwood, Sydney, Australia

Pemakaman Rookwood

Pemakaman Rookwood / Ist.

Pemakaman Rookwood di kota Sydney pertama kali dibangun pada tahun 1818 dan menjadi salah satu pemakaman yang ikonik di negara tersebut.

Pemakaman ini kabarnya menjadi ‘pintu gerbang ke neraka’ dan juga ‘kursi bagi si iblis’. Bagi mereka yang datang pada malam hari dikabarkan sering melihat penampakan hantu yang mengerikan. (RN)

Comment di sini