Jonas Rivanno Mengaku Belum Jadi Mualaf

by
October 30th, 2013 at 10:01 am

Jakarta (CiriCara.com) – Kekasih Asmirandah, Jonas Rivanno dari kemarin dikabarkan telah menjadi seorang mualaf untuk menikahi kekasihnya tersebut.

Asmirandah dan Jonas Rivanno

Asmirandah dan Jonas Rivanno / Ist.

Kabar ini didapat dari Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat, H. Mahari Madarif, Selasa, 29 Oktober 2013.

Diberitakan oleh TabloidBintang.com, menurutnya ialah yang menuntun Jonas Rivanno mengucapkan dua kalimat syahadat sebagai syarat masuk Islam.

Ia juga mengatakan bahwa proses tersebut berlangsung di Masjid An-Nur, Beji, Depok pada 21 Agustus 2013 lalu setelah sholat subuh.

Kabar ini membuat Jonas harus menggelar konferensi pers terkait dengan pemberitaan tersebut pada hari Selasa malam, 29 Oktober 2013 di kediaman Asmirandah di Kota Wisata, Cibubur untuk menggelar klarifikasi.

Sedangkan pada pagi harinya, Asmirandah sudah menggelar jumpa pers di rumahnya untuk menyangkal berita seputar pernikahannya dengan Jonas yang kabarnya sudah digelar pada tanggal 17 Oktober 2013 lalu.

Lewat konferensi pers yang digelar malam itu, Jonas Rivanno menyangkal bahwa ia sudah menjadi seorang mualaf.

“Aku malam ini terpaksa harus bicara, karena pemberitaan dari pagi itu membuat keluarga aku dan aku terusik. Aku tidak pernah jadi mualaf, tidak pernah mengucap dua kalimat syahadat, aku orang Kristen,” ucap Jonas Rivanno seperti ditulis oleh sumber berita.

Mengenai fotonya dengan baju koko dan berdiri di sebelah Ketua MUI dan Ayah Asmirandah, Jonas mengungkapkan bahwa foto tersebut tidak menunjukkan bahwa ia sudah memeluk agama Islam. Menurutnya, sejak lebaran dua tahun lalu, ia sudah sering memakai baju koko saat Lebaran tiba.

Asmirandah dan Jonas Rivanno yang sudah setahun lebih berpacaran sempat dikabarkan sudah menikah pada pertengahan bulan Oktober. Namun kabar ini segera terbantahkan karena keduanya baru berencana menikah pada awal tahun depan. (RN)

Comment di sini