Syarat Android Gingerbread untuk Pakai BBM

by
October 30th, 2013 at 4:33 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Beberapa waktu lalu, Android menetapkan bahwa syarat minimun yang harus dimiliki perangkat Android untuk menggunakan aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) adalah perangkat dengan Android versi 4.0 atau Ice Cream Sandwich (ICS).

BBM di Android Gingerbread /

BBM di Android Gingerbread / Ist.

Namun belakangan, XDA developer sebuah forum di internet yang terdiri atas para pengembang aplikasi seluler berhasil melakukan porting BBM untuk perangkat dengan sistem operasi Android Gingerbread.

Tetapi tidak serta merta Anda langsung mengunduh serta menginstal BBM pada perangkat Anda yang berbasis Android Gingerbread. Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh perangkat pengguna untuk mencicipi aplikasi messenger besutan BlackBerry ini.

Aplikasi BBM baru akan berjalan pada perangkat yang memiliki arsitektur ARMv7. Jadi perangkat Gingerbread di luar arsitektur ini seperti ARMv6 kemungkinan besar tidak bisa menjalankan BBM.

Dilansir dari Detik.com, untuk mengetahu arsitektur setiap perangkat, para pengguna bisa mengetesnya lewat aplikasi CPU-Z. Aplikasi ini bisa diinstal secara gratis lewat Google Play Store.

Saat menjalankan CPU-Z, para pengguna akan menemukan beberapa tab informasi yang terdiri dari SOC, System, Battery, dan Sensor.

Pengguna cukup memilih tab system untuk mengetahui prosesor yang digunakan tepatnya di bagian Kernel Architecture. (RN)

Comment di sini