Tidak Minta Maaf, FPI: Kita Akan Demo Ahok Habis-habisan

by
October 30th, 2013 at 3:56 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Front Pembela Islam (FPI) menyambut baik imbauan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi terkait kepala daerah harus bekerja sama dengan ormas seperti FPI. Pasalnya, imbauan itu akan menghilangkan citra negatif FPI di mata masyarakat.

habib selon

Habib Salim Alatas (Selon) – Tribunnews.com

“Mendagri itu cermat dan cerdas. Kalau ada pejabat di negeri ini merasa dia kurang setuju dengan statement Mendagri berarti dia pejabat bodoh,” kata Ketua DPD FPI DKI Jakarta Habib Salim Alatas alias Habib Selon, seperti dikutip detik.com, Selasa (29/10/2013) kemarin.

Habib Selon juga menyindir pernyataan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang mengaku bingung dengan imbauan Mendagri. Menurut Habib Selon, Ahok hanya asal bicara tanpa melihat kebenarannya. “Ngomong sembarangan aja itu dia,” katanya.

“Kerja samanya apa? Saya juga bingung. Dulu Presiden minta FPI dibubarkan. Pak Gamawan bilang tidak bisa karena bukan ormas, sekarang disuruh kerja sama,” demikian pernyataan Ahok yang dipermasalahkan FPI.

Habib Selon menilai pernyataan Ahok itu akan memunculkan opini negatif masyarakat tentang FPI, terutama soal ormas anarkis. Karenanya, dia pun menuntut agar Ahok segera meminta maaf atas pernyataannya itu.

“Kalau dia nggak minta maaf, kita akan demo dia habis-habisan. Kita nggak pernah ganggu dia, pemerintah DKI. Jangan macam-macam sama kita dong,” tegas Habib Selon, seperti dikutip dari detik.com.

Baca juga: Ahok: FPI Membantu Kita Supaya Tidak Ada PSK.

Sementara itu, Humas Lembaga Dakwah Dewan Pengurus FPI Ustad Novel Bamu’min juga berpendapat sama dengan Habib Selon. Dia menganggap pernyataan Ahok itu bisa mencemarkan nama baik FPI.

Novel pun meminta agar Ahok jangan asal bicara tanpa memikirkan dampaknya. “Ahok jangan kepedean seolah-olah representasikan seluruh warga Jakarta,” tegas Novel.

(YG)

Comment di sini