Tristan “Messi” Indonesia Gabung ke Ajax Amsterdam

by
October 30th, 2013 at 2:26 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Tristan Alif Naufal, bocah berusia 8 tahun yang dijuluki sebagai “Messi” Indonesia ini dikabarkan akan segera bergabung dengan akademi klub sepakbola Belanda, Ajax Amsterdam. Tristan ditawari untuk mengikuti pelatihan bersama pemain Ajax U-12.

tristan pep guardiola

Tristan beraksi di depan Pep Guardiola – Ist

“Pihak Ajax menghubungi langsung keluarga Tristan. Mereka tertarik setelah melihat videonya,” kata Managing Director The Footballicious Andhika Suksmana, seperti dikutip dari tribunnews.com, Rabu (30/10/2013).

Menurut Andhika, bakat sepakbola Tristan sempat dilirik oleh sejumlah klub Eropa. Namun, saat ini baru Ajax yang sudah menghubungi keluarga Tristan. “Ajax langsung mengajak Tristan untuk latihan di Amsterdam,” kata Andhika.

Rencananya, Tristan akan berangkat ke Belanda pada tanggal 31 Oktober 2013 besok. Tristan akan berangkat bersama dengan kedua orangtuanya, Andhika, dan juga mantan Fisioterapis Timnas Indonesia, Matias Ibo.

“Tristan mulai latihan bersama para pemain Ajax U-12 selama sepekan, dari mulai 1-8 November 2013,” kata Andhika. Lihat juga: Video Tristan “Messi” Indonesia Menggocek Bola.

Andhika juga mengatakan bahwa selama ini Tristan hanya melakukan latihan dengan sejumlah sekolah sepakbola. Pasalnya, Tristan sudah tidak lagi berada di akademi Liverpool FC. Untuk itu, pelatihan di akademi Ajax Amsterdam akan menjadi kesempatan yang bagus untuk mengembangkan bakat Tristan.

“Kami hanya ingin Tristan mendapat latihan yang baik dan bisa mengembangkan bakatnya,” ujar Andhika.

Sementara itu, Irma Lansano, ibu Tristan mengaku sangat bangga atas undangan Ajax Amsterdam. Irma pun berpesan agar Tristan tidak menjadi anak yang sombong dan tetap ingat dengan Indonesia.

“Saya juga mengingatkan Alif (Tristan) agar selalu ingat agama, bangsa, jangan lupa kalau Alif itu orang Indonesia dan selalu semangat,” kata wanita berusia 33 tahun itu.

(YG)

Comment di sini