Cara Jitu Mengatasi Penolakan Cinta

by
October 31st, 2013 at 9:19 am

CiriCara.com – Siapa yang ingin ditolak mentah-mentah cintanya oleh seseorang? Hampir sebagian besar orang nampaknya tak menginginkan hal itu tak terjadi pada kehidupannya.

tips cinta, tips kencan, cara jitu mengatasi penolakan cinta, cinta ditolak si dia, saat cinta ditolak

Menolak cinta – Ist

Jika seseorang mengalami penolakan cinta, maka biasanya dirinya akan merasa sakit hati. Ketika sakit hati itu dirasakan, sejumlah orang malah menyalurkannya ke hal-hal negatif.

Misalnya, merokok berlebihan, sedih berkepanjangan, bahkan sampai ada yang meneror. Sebaiknya jangan lakukan hal tersebut karena malah merugikan diri sendiri.

Baca juga: Ciri-ciri Cewek yang Jatuh Cinta pada Kamu

Jangan biarkan penolakan cinta menghancurkan kehidupan kamu. Ada cara jitu untuk mengatasi penolakan cinta. Apa saja? Inilah cara jitu mengatasi penolakan cinta:

1. Jangan menyalahkan diri sendiri

Saat cinta ditolak, jangan pernah menyalahkan diri sendiri. Jauhkan pikiran kamu dari hal-hal yang membuat diri sendiri merasa bersalah. Hal itu malah akan bisa membuat kamu melakukan hal negatif. Daripada menghukum diri sendiri, lebih baik bersantai dan mengambil sisi positifnya. Mungkin saja penolakan cinta itu dikarenakan si dia bukanlah seseorang yang tepat untuk kamu.

2. Tetap tenang

tips cinta, tips kencan, cara jitu mengatasi penolakan cinta, cinta ditolak si dia, saat cinta ditolak

Menolak cinta – Ist

Perlu kamu ingat bahwa penolakan cinta bukanlah akhir dari segalanya. Berpikirlah positif bahwa kamu bisa mendapatkan seseorang yang lebih baik dari si dia. Rasa sakit hati pasca cinta ditolak pasti asa, tapi jangan terlarut dalam kesedihan. Kamu harus bisa jadikan hal itu pelajaran agar nantinya cinta tak akan ditolak.

Baca juiga: Cara Gampang Move On Setelah Putus Cinta

3. Bersenang-senang

Cara jitu yang lain yang bisa kamu lakukan pasca cinta ditolak adalah bersenang-senang. Jangan terlarut dalam kesedihan. Sebaiknya kamu harus segera merencanakan liburan bersama atau lebih sering berkumpul bersama teman. Melakukan hal tersebut tentunya bisa membuat kamu kembali tersenyum dan mengobati sakit hati.

4. Cerita pada sahabat

Cerita pada sahabat saat cinta ditolak juga bisa kamu lakukan. Sahabat tentunya bisa memberikan solusi dan dukungan moral untuk kamu. Ceritakan semua apa yang kamu rasakan. Dengan begitu, perasaan akan menjadi lebih baik.

Itulah cara jitu mengatasi penolakan cinta. Bagaimanapun juga, penolakan cinta bukanlah akhir dari segalanya. Kamu harus tetap bersemangat dan berpikir positif. Selain itu, jadikan hal tersebut pelajaran saja agar nantinya tak mengalami penolakan cinta kembali.

Baca juga: 5 Hal yang Dilakukan Cowok Setelah Putus Cinta

(NR)

Comment di sini