Foto Tersebar, Polwan Lampung Terancam Sanksi

by
October 31st, 2013 at 9:53 am

Lampung (CiriCara.com) – Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih menegaskan bahwa pihaknya akan memberikan sanksi kepada Polwan berinisial RS terkait penyebaran foto syur di jejaring sosial Facebook. Polisi wanita berpangkat Brigadir itu terancam dipecat.

polwan

Ilustrasi Polwan – Ist

Tidak hanya pelaku penyebaran foto syur, lanjut Sulis, Polwan yang ada di foto syur itu juga akan diberikan hukuman. “Jelas ada hukuman yang akan diberikan sesuai dengan prosedur,” kata Sulis seperti dikutip dari JPNN.com, Kamis (31/10/2013).

Sulis menjelaskan, sebenarnya pihak Polda Lampung sudah melakukan pembinaan kepada setiap Polwan agar tidak melakukan hal negatif. Pelatihan dari ibu asuh Polwan, Karo SDM, dan kegiatan NAC juga sudah dilakukan.

“Tergantung kepada individu masing-masing dan masih dalam penyelidikan benar atau tidaknya aksi yang dilakukan Brigpol RS,” ujar Sulis.

Saat ini, Brigadir Polisi RS masih menjalani pemeriksaan di Divisi Propam Polda Lampung. Menurut Irwasda Polda Lampung Kombes Budi Susanto, RS dipastikan akan mendapatkan sanksi karena telah melanggar kode etik polisi.

“Hanya saja sanksinya menunggu hasil dari sidang kode etik nanti,” kata Budi.

Sementara itu, pelaku penyebaran foto syur Polwan RS sudah berhasil ditangkap. Pelaku diketahui bernama Bayu Pradana yang juga merupakan mantan kekasih RS. Dari dugaan sementara, pelaku cemburu lantaran RS akan menikah dengan orang lain.

Ada 3 foto syur Polwan RS yang disebar Bayu melalui sebuah akun di media sosial Facebook. Foto tersebut langsung membuat heboh publik karena diketahui wanita dalam foto syur itu merupakan seorang Polwan yang bertugas di Polda Lampung.

(YG)

Comment di sini