Ini Wajah Penyebar Foto Polwan Lampung

by
October 31st, 2013 at 8:42 am

Jakarta (CiriCara.com) – Pihak kepolisian akhirnya berhasil mengungkap siapa dibalik penyebaran foto-foto syur seorang Polwan Berpangkat Brigadir berinisial RS di Polda Lampung. Pelaku diketahui bernama Bayu Pradana, yang juga merupakan mantan kekasih korban.

bayu pradana polwan lampung

Bayu Pradana – detik.com/Ist

“Pelaku penyebaran foto Polwan kemarin laki-laki atas nama Bayu Pradana, umur 23 tahun,” kata Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih, seperti dikutip dari detik.com, Kamis (31/10/2013).

Dari foto yang diperoleh wartawan, Bayu terlihat bertubuh gemuk dan berambut cepak. Dalam foto tersebut juga terlihat Bayu mengenakan seragam dinas kepolisian. Padahal Bayu diketahui bukan merupakan seorang anggota Polri, dia hanya sipil biasa.

Baca juga: Pelaku Ngaku Polisi Untuk Pacari Polwan Lampung.

Sulis pun membenarkan bahwa sosok lelaki yang ada di foto tersebut adalah Bayu. Menurut Sulis, pelaku penyebaran foto Polwan yang bertugas sebagai staf Sekretaris Pribadi (Sespri) Kapolda Lampung itu masih diperiksa pihak polisi.

Bayu ditangkap polisi pada Selasa (29/10/2013) lalu. Pihak polisi langsung menetapkan Bayu sebagai tersangka penyebaran foto syur Polwan Lampung. Karena perbuatannya itu, Bayu dijerat dengan pasal ITE dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara.

Dari hasil penyelidikan sementara, Bayu menyebar foto syur karena sakit hati lantaran mengetahui bahwa Polwan yang merupakan mantan kekasihnya itu akan menikah dengan orang lain. Bayu menyebar foto syur itu melalui sebuah akun Facebook.

Sedikitnya ada 3 foto syur Polwan Lampung yang sudah beredar di internet. Foto tersebut mulai diunggah pada 26 Oktober 2013, lalu. Hingga saat ini, korban Brigadir RS masih belum memberikan keterangan terkait penyebaran foto syurnya itu.

(YG)

Comment di sini