Layanan BBM di Android dan iOS Tetap Gratis Selamanya

by
October 31st, 2013 at 3:41 pm

Jakarta (CiriCara.com)BlackBerry Messenger (BBM) yang sudah bisa digunakan di perangkat dengan platform Android dan iOS menarik minat puluhan juta pengguna smartphone dengan platform tersebut.

BBM di Android dan iOS

BBM di Android dan iOS / Ist.

Dilansir dari Kompas.com, Meski mengalami kesuksesan yang luar biasa namun rupanya BlackBerry belum berminat untuk mengkomersilkan layanan messenger lintas platform tersebut.

BlackBerry tetap memastikan bahwa layanan BBM untuk pengguna Android serta iOS akan tetap gratis selamanya. Hal ini ditegaskan sendiri oleh Executive Vice President of BBM BlackBerry, Andrew Bocking.

Namun meski telah digratiskan, BlackBerry telah menyiapkan strategi bisnis untuk tetap menghasilkan uang dari layanan BBM lintas platform di Android dan iPhone.

Salah satu cara yang akan diambil oleh BlackBerry adalah memanfaatkan BBM Channel. Dalam fitur ini, BlackBerry akan memasang iklan di BBM untuk Android dan iOS.

BBM Channel sendiri adalah fitur baru BlackBerry yang membuat pengguna berlangganan sebuah kanal yang dikelola oleh pengguna lain atau brand tertentu. Dengan kata lain fitur dan sistem yang ditawarkan mirip dengan Twitter.

Dengan kebijakan seperti ini maka para pengguna BBM di Android dan iOS akan melihat berbagai iklan muncul dalam layanan messenger tersebut.

Sampai saat ini, BBM untuk Android dan iOS hanya memiliki fungsi standar untuk berkirim pesan teks, mengirim pesan suara, dan video singkat, serta membuat grup diskusi. Sedangkan fitur voice chat dan video chat dijanjikan BlackBerry akan hadir dalam waktu dekat. (RN)

Comment di sini