Suami Ditangkap, Eddies Adelia Akan Diperiksa

by
October 31st, 2013 at 4:46 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Suami dari artis Eddies Adelia ditangkap dengan tuduhan telah melakukan penipuan dengan dalih investasi.

Eddies Adelia dan Suami

Eddies Adelia dan Suami / CumiCumi

Pria bernama Ferry Setiawan tersebut ditangkap di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Jakarta Barat 18 Oktober 2013 lalu setelah pulang dari Singapura.

Ferry diduga telah menawarkan investasi fiktif yang merugikan korbannya senilai Rp. 21 miliar. Dalam melancarkan kasusnya, Ferry telah menghimpun investor untuk bekerjasama dalam penjualan batubara yang ternyata hanya fiktif belaka.

Awalnya, saat mencari investor, seorang pengusaha berminat memodali bisnis tersebut sampai puluhan miliar yang digelontorkan dalam beberapa tahap.

Kemudian Ferry juga telah membuat laporan pengiriman batubara dari Kalimantan dengan dokumen lengkap. Namun akhirnya, sang investor curiga bahwa laporan Ferry hanya fiktif hingga akhirnya ia dilaporkan dan ditangkap oleh polisi.

Atas perbuatannya ini, Ferry dijerat dengan Pasal 378 KUHP tentang penipuan. Hingga sekarang, penyidik masih mendalami adanya kemungkinan tersangka lain.

Sedangkan Eddies Adelia sendiri kabarnya juga akan menjalani pemeriksaan polisi akibat kasus ini. Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Rikwanto, artis tersebut baru akan menjalani pemeriksaan esok hari, Jumat, 1 November 2013.

“Kita sudah memanggil Eddies. Mudah-mudahan besok dia bisa hadir di penyidik Krimsus Polda Metro Jaya sekitar pukul 10.00 sampai 14.00,” ungkapnya seperti dikutip oleh Detik.com. (RN)

Comment di sini