Tips Diet: Cara Diet dengan Buah Pisang

by
October 31st, 2013 at 4:40 pm

CiriCara.com – Anda ingin memiliki berat badan ideal? Salah satu cara untuk mewujudkan itu yang adalah diet. Saat ini diet ada berbagai jenis, mulai dari diet dengan buah lemon atau detoks, diet tidak makan nasi, hingga diet OCD yang cukup tren akhir-akhir ini.

tips diet, diet pisang, diet sehat, pisang, tips diet dengan buah pisang, cara diet dengan buah pisang

Diet dengan buah pisang – Ist

Namun, terkadang menjalani diet itu tidak membuat seseorang merasa puas dengan hasilnya. Rasanya mereka masih saja ingin menuruni berat badannya, sekalipun itu hanya 1-3 Kilogram saja. Namun, ada juga mereka yang tidak berhasil menjalani diet.

Baca juga: 7 Faktor Penyebab Diet Sering Gagal

Jika memang ingin mendapatkan berat tubuh yang ideal, maka ada cara lain yang bisa Anda gunakan yaitu dengan pisang. Diet dengan buah pisang ini bisa memaksimalkan diet yang sedang dijalani. Anda akan mencapai berat badan yang diinginkan jika memakan pisang saat sedang menjalani diet.

Adapun hal-hal yang harus diperhatikan jika ingin menjalani diet dengan buah pisang ini. Apa saja? Dilansir dari Vemale.com, berikut cara diet dengan buah pisang:

1. Pilih pisang yang tepat

Pilihlah buah pisang dengan temperatur ruangan. Dengan kata lain, pisang tak boleh disimpan di dalam lemari es. Pisang dengan temperatur ruangan baik untuk dimakan saat Anda sedang menjalani program diet.

2. Hanya boleh makan sampai jam 8 malam

tips diet, diet pisang, diet sehat, pisang, tips diet dengan buah pisang, cara diet dengan buah pisang

Makan pisang saat diet – Ist

Saat menjalani diet dengan buah pisang ini, Anda hanya boleh makan mulai dari jam 9 pagi – 8 malam saja. Pada jam itu, Anda bisa mengonsumsi berbagai menu diet sehat dan tak lupa memakan buah pisang. Sisa dari jam itu, Anda hanya disarankan untuk meminum air putih saja.

Baca juga: Tips Diet: Menu Makan Malam yang Sehat Saat Diet

3. Tak semua makanan bisa dimakan

Jika diet dengan buah pisang ini ingin berhasil, maka ada beberapa makanan yang tak boleh Anda makan. Makanan itu, antara lain es krim, produk susu, minuman beralkohol, makanan penutup setelah makan malam, dan segala jenis minuman manis serta bersoda.

Itulah cara diet dengan buah pisang. Jangan lupa juga untuk tetap berolahraga walaupun sedang diet. Ketahuilah bahwa buah pisang akan menstimulasi proses pencernaan dan pembuangan sisa makanan yang tidak dibutuhkan tubuh. Selain itu, pisang juga bisa melancarkan pencernaan sehingga Anda bisa buang air besar setiap hari.

Bagaimana, Anda mau mendapatkan tubuh ideal dengan cara diet tersebut?

(NR)

Comment di sini