Cara Alternatif Mengetahui Info Cuaca

by
November 1st, 2013 at 1:50 pm

CiriCara.com – Belakangan ini cuaca memang sedang tidak menentu mirip orang PHP, kadang hujan kadang panas. Karenanya, banyak orang yang pulang dalam kondisi basah kuyup karena hujan dadakan. Tidak mau mengalaminya?

anak kehujanan

Kehujanan – Ist

Banyak yang bilang kalau hujan itu berkah. Tapi seberkah-berkahanya hujan, tetep aja yang naik motor bakal panik kalau tiba-tiba ujan di tengah jalan. Pasti bawaannya mau ke bawah jembatan mulu biar nggak kehujanan.

Baca juga: Cara Aman Mengendarai Motor Saat Hujan.

Agar tidak kehujanan, ada baiknya kamu ketahui dulu cara alternatif untuk mengetahui perkiraan cuaca di sekitar kamu. Langsung saja simak caranya di bawah ini!

1. Tanya yang di rumah

Hubungilah orang yang bisa dipercaya.
“Kak gerimis nggak?”
“Nggak kok”
Pas perjalan pulang, nggak taunya malah hujan. Bresss… basah deh!
“Gimana sih kak, katanya nggak ujan? Ini aku ampe basah kuyup”
“Lah, tadi kan nanyanya gerimis apa gak, gerimis mah nggak, ujan deres iya…”

2. Tanya pawang hujan

Bukan hanya topeng monyet, ternyata hujan juga ada pawangnya. Si pawang ini bisa mengetahui akan datangnya hujan dan bisa juga mencegah hujan (bila beruntung). Jadi, bisa dipastikan bahwa perjalanan kamu akan aman jika bawa pawang hujan.

3. Tanya Sosmed

Sosmed adalah kepanjangan dari sosial media, bisa Facebook, Twitter, atau yang lainnya. Biasanya yang habis kehujanan selalu update status. Nah, kamu bisa manfaatin informasi dari Sosmed agar tidak kehujanan saat pulang atau pergi ke suatu tempat.

4. Lihat prakiraan cuaca

Sebelum berangkat atau pulang, kamu bisa lihat dulu prakiraan cuaca hari ini. Kamu bisa melihatnya di televisi atau juga internet. Untuk lebih amannya, selalu sedia payung atau jas hujan setiap kali kamu berpergian. Karena belakangan ini cuaca susah untuk diprediksi.

Punya cara alternatif lainnya? Silakan tulis di kolom komentar. (YG)

Comment di sini