Cara Berpakaian untuk Wanita Tinggi

by
November 1st, 2013 at 11:51 am

CiriCara.com – Wanita bertubuh tinggi di atas ternyata juga mengalami kesulitan untuk memadupadankan pakaian sesuai dengan postur tubuh mereka.

Cara berpakaian wanita tinggi

Cara berpakaian wanita tinggi / Ist.

Meski tubuh tinggi dan kurus dianggap ideal bagi sebagian besar wanita namun wanita dengan jenis postur tubuh seperti ini juga harus berhati-hati dalam memilih pakaian yang akan dikenakan. Sebab jika keliru, wanita dengan postur tinggi justru terlihat seperti wanita yang berpenyakitan.

Nah, agar terhindar dari pandangan yang salah seperti itu, sebaiknya wanita jangkung memperhatikan beberapa patokan saat berpenampilan.

Berikut beberapa kunci berpakaian yang sebaiknya diperhatikan oleh wanita berpostur tinggi agar terlihat semakin menarik:

1. Skinny jeans

Wanita bertubuh tinggi dan kurus cenderung memiliki kaki yang panjang, oleh karena itu skinny jeans cocok untuk wanita tinggi karena akan menonjolkan kaki mereka yang panjang.

2. Bell bottom jeans

Celana jeans jenis bell bottom juga cocok dikenakan oleh wanita dengan postur tubuh tinggi. Celana ini menyempit di bagian atas namun memiliki bentuk yang melebar di bagian bawah.

3. Hotpants

Salah satu cara untuk memamerkan keindahan kaki si wanita jangkung adalah dengan memakai hotpants yang berupa celana atau rok super mini. Hotpants cukup dipadukan dengan atasan yang lebih tertutup seperti kemeja longgar berkancing rendah sehingga keindahan kaki akan terlihat.

4. Atasan yang sesuai

Pilih atasan berupa kemeja longgar berkancing rendah atau blouse berkerah V-neck. Kemeja dengan aksen ruffles agar torso yang terlalu panjang tidak terlalu terlihat. Hindari kemeja dengan bentuk kerah turtleneck yang menutup bagian leher.

Hindari juga pakaian yang terlalu ketat dan kecil karena pakaian jenis ini justru terlihat sangat jelek bagi wanita berpostur tubuh tinggi.

5. Pakai high heels

Sepatu atau sandal bertumit tinggi (high heels) sangat disarankan bagi wanita berpostur tubuh tinggi untuk menonjolkan keindahan tubuh terutama bagian kaki.

Baca juga: CiriCara: 8 Cara Agar Jadi Tambah Tinggi

(RN)

Comment di sini