Ciri-ciri Make Up yang Buat Wajah Terlihat Tua

by
November 1st, 2013 at 4:03 pm

CiriCara.com – Kecantikan adalah merupakan hal yang paling banyak dibicarakan oleh wanita. Jika bicara soal kecantikan, pasti kebanyakan wanita akan tertuju pada make up. Tapi tahu kah Anda bahwa make up ternyata juga bisa membuat wajah terlihat lebih tua?

wanita make up

Make up – Ist

Kebanyakan wanita tidak menyadari bahwa make up yang mereka gunakan justru membuat wajah jadi terlihat lebih tua. Karena sudah terbiasa, Anda mungkin tidak sadar bahwa kulit wajah Anda kini mulai berubah.

Untuk itu ada baiknya ketahui dulu ciri-ciri make up telah membuat wajah Anda jadi terlihat lebih tua. Simak penjelasannya berikut ini:

1. Kulit berkerut

Terlalu sering menggunakan make up yang salah bisa membuat kulit Anda jadi berkerut. Kerutan bisa disebabkan oleh make up yang tidak cocok dengan jenis kulit Anda. Segera ganti make up Anda dengan yang lain.

Baca juga: Daftar Kosmetik Berbahaya di Indonesia (2013).

2. Kulit jadi kering

Ketika kulit terlihat semakin kering saat menggunakan make up, itu artinya make up tersebut sudah tidak cocok untuk Anda. Segera ganti make up Anda dan gunakan pelembap untuk mengatasi kulit kering tersebut.

3. Wajah kusam

Wajah jadi terlihat lebih kusam? Itu artinya ada yang salah dengan cara make up Anda. Pilihlah warna make up yang bisa menyatu dengan kulit wajah Anda. Jangan terlalu tebal mengaplikasikan make up agar tidak terlihat seperti topeng.

Cara alami merawat kulit wajah yang kering

Kulit rusak / Ist.

4. Kulit rusak

Jika kulit Anda berjerawat, kering, dan kusam karena make up, itu artinya Anda tidak cocok dengan make up tersebut. Beralih lah ke make up yang cocok dan tidak menimbulkan efek samping pada kulit Anda.

5. Kulit mata terlihat gelap

Kulit mata Anda terlihat gelap? Mungkin itu merupakan efek dari make up yang Anda pakai. Masalah mata panda ini tentu akan membuat Anda jadi terlihat lebih tua dan seperti orang sedang sakit. Kurangi penggunaan make up Anda.

Jangan mudah tergiur dengan iklan sebuah produk make up. Pilih lah make up yang terbuat dari bahan alami dan sudah lolos pemeriksaan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Indonesia.

(YG)

Comment di sini