Ratusan Website Australia Diserang Hacker Indonesia

by
November 4th, 2013 at 2:01 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Aksi Australia yang diisukan telah memata-matai telepon dan situs Indonesia ternyata mendapat perlawanan dari para hacker Indonesia.

Website Australia dibajak Hacker Indonesia

Website Australia dibajak Hacker Indonesia / Tech In Asia

Hacker yang menggabungkan diri dalam kelompok Anonymous Indonesia tersebut menyerbu ratusan website Australia. Berbagai domain dengan akhiran .au mengalami deface akibat serangan dari para hacker ini.

Dilansir dari Detik.com, pada hari Senin, 4 November 2013 ini, para hacker mengganti tampilan halaman situs dengan pesan ‘Stop Spying Indonesian!

Serangan yang dilancarkan para hacker tersebut diduga dilakukan secara acak karena tidak berhubungan dengan aksi mata-mata. Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Anonymous adalah grup hacker internasional yang memiliki banyak anggota serta beroperasi di banyak negara. Biasanya serangan cyber yang dilakukan oleh para hacker berhubungan dengan urusan politik.

Serangan yang dilancarkan oleh para hacker ini berkaitan dengan dugaan bahwa pemerintah Australia berperan dalam aksi mata-mata terhadap Indonesia.

Baca juga: Sadap SBY, Australia dan Inggris Didesak Minta Maaf

Kabar bahwa Australia sering melakukan mata-mata terhadap Indonesia ini diketahui dari Edward Snowden, agen Amerika Serikat yang melawan pemerintahnya sendiri. Ia mengatakan bahwa pemerintah Amerika Serikat memata-matai Indonesia dengan memanfaatkan kedutaan besar Australia di Jakarta. (RN)

Comment di sini