Cara Menikmati Masa Single Saat Teman-teman Sudah Menikah

by
November 6th, 2013 at 3:16 pm

CiriCara.com – Salah satu permasalahan yang dialami oleh wanita berumur 20-an tahun ke atas adalah merasa mulai dikejar target untuk segera menikah.

Tetap bahagia meski jomblo

Tetap bahagia meski jomblo / Ist.

Umumnya wanita akan cenderung menjadi minder saat teman-teman seusia mereka sudah menikah satu per satu. Ketakutan semakin menjadi saat si wanita pada usia yang hampir menyentuh angka 30 belum juga memiliki kekasih.

Banyak wanita yang menghadapi permasalah serupa, jadi jika kamu mengalami hal tersebut, kamu tidak sendirian. Kamu tidak perlu galau dan bersedih karena situasi klasik ini.

Lalu bagaimana cara mengatasi perasaan khawatir saat teman-teman sudah menikah sementara kita masih single atau jomblo?

Dilansir oleh Wolipop dari She Knows, inilah cara bersikap yang seharusnya kita lakukan saat masih melajang:

1. Tetap Percaya Diri

Kunci utama saat berada di situasi ini adalah tetap percaya diri. Jangan mudah terjebak dengan pendapat orang lain. Hiraukan semua opini yang mengatakan bahwa kamu ‘tidak laku’ atau memiliki banyak sekali kekurangan sehingga kamu tetap jomblo hingga saat ini.

Jomblo bukan berarti ada sesuatu yang salah pada dirimu. Tunjukkan rasa percaya dirimu dengan berpenampilan sebaik mungkin kemanapun kamu pergi termasuk ke resepsi pernikahan temanmu.

Baca jugaCara Menjadi Jomblo yang Berkualitas

2. Jangan Tertekan

Mungkin banyak teman-teman bahkan orang tua sendiri sering bertanya tentang kapan kamu akan segera menikah mengingat umurmu yang sudah ‘melampaui batas’. Jika kamu sering diperlakukan seperti itu, jangan diambil hati.

Orang tua bahkan teman-temanmu sering bertanya seperti itu mungkin karena khawatir jika kamu merasa kesepian. Oleh karena itu tunjukkan kepada mereka bahwa kamu bisa tetap gembira dan menikmati hidup meski sedang jomblo.

Jomblo bukan berarti sebuah kesalahan

Jomblo bukan berarti sebuah kesalahan / Mind Body Green

3. Tetap Semangat

Teori di atas tidak akan berhasil jika kamu tidak memiliki semangat. Jangan terus menerus berpikir dan merenungi nasibmu yang tak kunjung memiliki seorang kekasih karena hal ini hanya menghabiskan waktumu saja.

Tetaplah yakin bahwa jodoh hanya ada di tangan Tuhan dan semuanya akan indah pada waktunya. Lakukan apa yang menjadi impian dan keinginanmu saat ini. Jangan terus menerus meratapi keadaan karena pendapat orang lain belum tentu benar.

4. Nikmati masa single-mu!

Siapa bilang jomblo itu menderita? Dengan status ini berarti kamu bebas untuk berbuat apapun serta pergi dengan siapapun tanpa ada beban dan pasangan yang mengatur kamu.

Kamu juga bisa menikmati waktu di akhir pekan dengan beragam kegiatan yang menyenangkan seperti menonton film dan pergi berlibur ke tempat yang kamu sukai.

Baca jugaCara Asyik Menikmati Status Jomblo untuk Cewek

5. Waktu untuk bersyukur

Menjadi jomblo di saat teman-teman sudah menikah membuat kamu bisa lebih bersyukur akan keberadaan sahabat dan keluarga tercinta. Saat kamu sadar bahwa banyak sekali orang-orang yang mencintaimu, kamu tidak akan menyesal menjadi jomblo meski umur terus bertambah. (RN)

Comment di sini